Yanni Tuuk Siap Dampingi Kandouw di Pilgub 2020

F. G. Tangkudung
4 Sep 2019 20:15
Berita 0 19
2 menit membaca

Sinyal Gubernur Olly Dondokambey menduduki kursi menteri semakin kuat, hal ini tentunya menjadi Pekerjaan Rumah (PR), bagi PDIP. Mereka mencari sosok yang pantas mendampingi Wagub Steven Kandouw maju pada Pemilihan Gubernur 2020.

Banyak sosok dari dalam internal partai yang disodorkan untuk maju pada Pilgub. Nama James Sumendap, Rocky Wowor dan Yanni Tuuk, santer disebut-sebut sebagai alternatif Wagub dari PDIP.

Selain itu, nama Ketua DPD I Golkar Sulut, Tetty Paruntu, Benny Mamoto hingga Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Supredjo bisa menjadi pilihan dari luar internal PDIP.

Masuknya nama Yanni Tuuk dalam bursa calon Wagub dari internal PDIP, membuat Wakil Bupati Bolmong angkat bicara.

Menurutnya, sah-sah saja kalau dirinya ikut masuk dalam bursa calon, karena sebagai orang dalam PDIP dia harus selalu siap, bila ditunjuk partai untuk maju dalam Pilgub 2020.

“Saya kader partai, dan saya harus selalu siap, bila ditunjuk mendampingi Pak Steven Kandouw pada Pemilihan Gubernur 2020 mendatang,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Bolmong.

Tuuk juga menambahkan, sudah saatnya Wakil Gubernur diisi oleh putra-putri terbaik dari Bolmong Raya (BMR).

“Sudah saatnya putra-putri terbaik Bolmong duduk di kursi gubernur maupun wakil gubernur,” tambah dia.

Sebagai pemenang pada pemilu 2019, PDIP tentunya tidak ingin kursi gubernur pindah ke partai lain. Apalagi saat ini belum ada kader PDIP, yang bisa menyamai popularitas Olly Dondokambey.

Gubernur Olly juga telah memberi sinyal bahwa Wagub Steven Kandouw akan maju sebagai Gubernur Sulut, apabila dirinya maju menteri.

“Siap-siap yah, SK jadi gubernur,” kata Olly waktu lalu.

Baca juga: Olly Makin Santer Jadi Menteri Jokowi

Dukungan kepada kader Bolmong Raya (BMR) untuk maju pada ajang Pilgub 2020, disuarakan oleh warga Bolmong Raya.

Abdi Mamoto, warga Kotamobagu menyebut banyak kader-kader terbaik Bolmong yang pantas menduduki kursi eksekutif.

“Sosok Pak Yanni Tuuk sangat pantas untuk maju pada Pilgub 2020, beliau adalah salah kader terbaik internal PDIP,” katanya ketika bersua Manadopedia.com di salah satu rumah kopi di Kotamobagu.

Penulis : Emmanuel Athlon

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *