Hari Bhayangkara, Polres Bitung Gelar Vaksinasi

F. G. Tangkudung
27 Jun 2021 19:12
Berita 0 85
2 menit membaca

Dalam menyambut Hari Bhayangkara yang ke 75 tahun pada 1 Juli 2021 mendatang, Polres Bitung menggelar berbagai kegiatan.

Salah satu kegiatan adalah melakukan vaksinasi massal bagi warga yang belum mendapat vaksinasi covid19.

Baca: Viral Polisi Tilang Motor Parkir, ini Klarifikasi Polres Bitung

Kegiatan ini akan berlangsung sebanyak tiga kali. Vaksinasi tahap pertama telah digelar pada Sabtu (26/6/2021) di Aula Kompleks Polri Pinokalan Bitung.

Ratusan warga menyambut baik kegiatan Hari Bhayangkara ini, mereka sangat atusias untuk bisa mendapatkan vaksin gratis yang telah tersedia.

Kapolres Bitung, AKBP Indra Pramana menyebut kegiatan ini merupakan kerjasama Polres dengan Dinas Kesehatan Kota Bitung.

“Kegiatan ini kami lakukan bersama dengan Dinkes Bitung, karena Pemkot saat ini juga sedang giat-giatnya melakukan vaksinasi kepada warga,” kata Pramana.

Vaksinasi massal ini juga melibatkan vaksinator dari tenaga kesehatan Puskesmas Danowudu dan Puskesmas Girian Weru.

Lanjut Pramnana, banyak keuntungan yang warga dapatkan bila sudah melakukan vaksinasi.

“Dengan mengikuti vaksinasi, warga bisa merasakan keuntungan seperti mempercepat terbentuknya herd immunity dan juga membantu program pemerintah,” pungkasnya.

Vaksinasi ini berhasil menyasar lebih dari 400 warga yang tinggal sekitar Polres Bitung dan warga lainnya.

Sementara untuk kegiatan vaksinasi massal kloter kedua dan ketiga akan berlangsung pada 28 dan 29 Juni 2021. Warga yang ingin mendapat suktikan vaksin covid19 bisa datang.

Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar mengatakan Pemkot Bitung mempercepat program vaksinasi kepada semua warga Kota Bitung.

Untuk menyukseskan program ini, Pemkot melibatkan Dinas Kesehatan, BPBD, Kecamatan, Kelurahan dan kepala-kepala puskesmas yang ada.

“Pemkot telah melakukan pertemuan dengan pihak-pihak terkait untuk mempercepat vaksinasi warga Kota Bitung, kata Honandar kepada media pekan lalu.

Sementara itu, Data Satgas Penanganan Covid19 Provinsi Sulawesi Utara, jumlah warga Kota Bitung yang sudah mendapat vaksin dosis pertama sebanyak 26.442 orang.

Selain itu, data Satgas Penanganan Covid19 Provinsi Sulut juga mencatat selang seminggu terakhir, jumlah kasus positif di Sulut mengalami tren naik.

Baca juga: Covid 19 Sulut Naik Signifikan, Manado Terbanyak

Untuk Kota Bitung, terhitung 20-26 Juni 2021 terdapat peningkatan kasus Covid19 sebanyak 15 kasus baru positif Covid19, dan 11 kasus kesembuhan.

(mir/oka)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *