Prediksi Turki Vs Italia, Piala Eropa 2020

Newsantara.id
11 Jun 2021 01:15
Sport 0 13
2 menit membaca

Prediksi Turki Vs Italia : Bermain di depan publik sendiri, Italia pastinya ingin membuktikan diri masih menjadi jajaran tim elite benua biru. Italia tampaknya akan meraih kemenangan cukup meyakinkan.

Gong tanda mulai pergelaran pesta sepakbola Piala Eropa 2020 resmi berbunyi dengan bergulirnya kickoff antara Turki Vs Italia, Sabtu (12/6/2021).

Baca: Piala Eropa 2020 Bergulir, ini Tim Favorit Juara

Pertandingan pertama di grup A ini akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia.

Italia kembali tampil di kasta teratas usai gagal tampil di Piala Dunia 2018 akibat gagal di fase playoff kontra Swedia.

Kali ini Italia tampil meyakinkan sejak masa kualifikasi. Pasukan Roberto Mancini tak pernah tersentuh kekalahan.

Jelang piala Eropa 2020 bergulir, tim Azzuri punya modal berlebih ketika menghancurkan San Marino 7-0 dan melibas Republik Ceko dengan kwartet gol tanpa balas.

Total tim biru putih ini melakoni 27 laga beruntun tanpa kekalahan dengan 22 kemenangan. Dalam delapan laga terakhir, Italia bahkan tak kebobolan.

Kemungkinan Italia akan memasang strategi menyerang. Duet veteran Chiellini dan Bonucci nampaknya akan menjadi andalan di lini pertahanan. Jorginho serta Insigne akan menopang Immobile dan Berardi.

Italia memiliki catatan bagus saat bersua Turki. Italia tak pernah kalah dalam 10 laga. Turki maksimal hanya mampu menahan imbang tiga kali, sisanya kalah.

Namun, pertandingan terakhir sudah cukup lama yakni 2006 yang berakhir imbang, 1-1.

Turki juga tak datang untuk jadi pecundang. Dalam enam laga sebelum berangkat ke Roma, mereka tak pernah kalah. Terakhir, mereka mengalahkan Moldova 2-0.

Turki bahkan memiliki pertahanan terbaik selama kualifikasi yang hanya kebobolan tiga gol, yang menjadi rekor pertahanan terbaik bersama Belgia.

Merih Demiral (Juventus) dan Hakan Calhanoglu (AC Milan) tampaknya Turki meredam Italia.

Nama-nama seperti Meras, Soyuncu, Celik; Karaman, Calhanoglu, Yokuslu, Tufan, Yazici dan Yilmaz tampaknya akan menjadi starter.

Perkiraan lineup:

Turki (4-5-1): Cakir; Meras, Soyuncu, Demiral, Celik; Karaman, Calhanoglu, Yokuslu, Tufan, Yazici; Yilmaz.

Pelatih: Senol Gunes.

Italia (4-3-3): Donnarumma; Spinazzola, Chiellini, Bonucci, Florenzi; Barella, Jorginho, Locatelli; Insigne, Immobile, Berardi.

Pelatih: Roberto Mancini.

Prediksi Turki Vs Italia : Bermain di depan publik sendiri, Italia pastinya ingin membuktikan diri masih menjadi jajaran tim elite benua biru. Italia tampaknya akan meraih kemenangan cukup meyakinkan. Italia akan menang 3-1. (BangKipot).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *