Ajaib Kripto, Aplikasi Kepercayan Gen Z

PT Kagum Teknologi Indonesia atau Aplikasi Ajaib 2022 terus membuktikan diri sebagai platform kepercayaan masyarakat. Hebatnya, dalam waktu dua tahun, platform ini menjadi pilihan terpercaya untuk generasi milenial. 90 persen investornya merupakan generasi z.

Pada kuartal terakhir 2022, PT Kagum Teknologi Indonesia mencatatkan pertumbuhan investor sebanyak 100 persen. Tak tanggung-tanggung, aplikasi ini kini mencatat jumlah investornya tembus angka dua juta pengguna.

Atas kepercayaan publik dan bukti kinerja hebat, Aplikasi Ajaib mendapat dua penghargaan sekaligus. Ajaib Sekuritas menjadi The Best Online Stock Brokerage, sedangkan Ajaib Kripto meraih gelar The Most Trusted Crypto Trading App dalam CNBC Indonesia Awards.

Memang, secara legalitas, Ajaib Sekuritas terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sementara Ajaib Kripto berada dalam pengawasan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditas (BAPPEBTI) Kemendag dengan nomor 008/BAPPEBTI/CP-AK/04/2022.

Pada akhir 2021, perusahaan ini sudah menjelma menjadi unicorn ke-7 di Indonesia sekaligus fintech unicorn investasi pertama di Asia Tenggara.

Ajaib kini menggunakan ikon NFT, global Bored Ape Yacht Club keluaran #2831 sebagai duta untuk kampanye dan publikasi.

Ikon kera 10,000 NFT (non-fungible token) itu memang begitu terkenal dalam komunitas pop global. Selebriti ternama seperti Eminem, Serena Williams, Justin Bieber mengoleksi Bored Ape. Pun, Bored Ape bekerja sama dengan sjumlah brand dunia contohnya Adidas dan Gucci.

Sekadar informasi, pertumbuhan perdagangan saham dan kripto di Indonesa sudah begitu pesat. Masyarakat tentunya akan memilih aplikasi yang aman dan nyaman.

Dari data 2021, jumlah total nilai transaksi masyarakat dalam mata uang kripto menyentuh titik Rp 859,4 Triliun.Sementara itu, pada periode Januari hingga September 2022, transaski ada di kisaran Rp 266 Triliun.  Lebih dari 16 juta investor yang terus bertambah hari ke hari.

Mata uang kripto yang legal di Indonesia sendiri baru berjumlah kurang dari 400 koin dan token. Ada sepuluh yang merupakan token asli Indonesia.

Baca: Aplikasi Crypto Terbaik, Ajaib Kripto

Bagi masyarakat yang tertarik untuk memilih instrument Reksadana, Saham maupun mata uang kripto, harus cermat memilih aplikasi trading. Aplikasi Ajaib tentunya menjadi rekomendasi, karena keamanan serta kemudahan dalam bertransaksi. (*)