Redaksi

oleh

Newsantara.id bukan penyebar hoax dan terdepan menjadi pelopor internet sehat untuk mencerdaskan dan merekatkan persatuan bangsa.

Newsantara.id tidak menyiarkan konten berbau kebencian SARA, sadisme, pornografi dan plagiat.

Newsantara.id memiliki misi untuk memberikan informasi, edukasi dan inspirasi bagi pembaca, serta bisa menjadi media rujukan yang kapabel dan kredibel.

Newsantara.id bergerak independen tanpa tendensi, selalu memperhatikan kaidah dan kode etik jurnalisme, serta berpegang pada pedoman media siber dalam penyajian informasi.

Dalam situasi tertentu, Newsantara.id akan mengambil sikap redaksi yang agak berpihak, demi kepentingan masyarakat yang lebih besar serta untuk menjaga persatuan dan keutuhan NKRI.

Newsantara.id menggunakan protokol HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure). Hal ini menjamin keamanan data selama proses komunikasi terjadi antara client dengan server dibanding situs yang hanya menggunakan HTTP.

Artikel/ berita Newsantara.id turut dipublikasikan aplikasi Google Berita di android dan IOS. Situs yang ditayangkan Google Berita telah melalui tinjauan tim Google dan dinilai menyajikan konten berkualitas tinggi.

Artikel/ berita Newsantara.id turut dipublikasikan aplikasi Baca Berita (Babe) di Android dan IOS. Aplikasi ini sudah diunduh jutaan pembaca di Indonesia.

===

Pemimpin Redaksi/ Penanggung Jawab:
Jelly Wensy Siwy

Koordinator Liputan:
Habel Ocha Sirenden

Editor:
M. Idho

Penulis:
Kayla Carissa, Emmanuel Athlon, Rizka Alvira, Lala Nvidia, Farezell Gibran, Mirawan Tadjudin, Bang Kipot

IT Support:
Kawanua Web

Publisher :
PT. Fajar Gatra Tjipta

Analis SEO :
F. G. Tangkudung

Jurnalis Newsantara.id memiliki Id Card dengan QR Code yang terkoneksi dengan laman redaksi.