oleh

ASUS ROG Phone 6, Ponsel Buat Para Gamers

ASUS ROG Phone 6

ASUS Republic of Gamers (ROG), meluncurkan ponsel gaming ROG Phone 6 Series di Indonesia, Rabu (21/9/2022) di Ballroom Pullman Jakarta Central Park.

Tampilan dan peformanya memang lebih buas dari pendahulunya. Ponsel Gaming Asus ROG Phone 6 merupakan inkarnasi legenda ponsel gaming yang tak tertandingi. Tentu saja, peluncuran tersebut langsung mendapat sambutan bangga para game enthusiast.

Dengan desain futuristik, ponsel ini menampilkan visual imersif, baterai monster plus ekosistem aksesoris super lengkap.

Asus memang menyajikan ramuan jitunya, prosesor Snapdragon® 8+ Gen 1 terbaru serta sistem pendinginan terbaru GameCool 6. Ada juga refresh rate 165 Hz di layar 6,78 inci AMOLED untuk pengalaman gaming yang super smooth dan seamless.

Ada dua pilihan tipe, yakni ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro. ASUS ROG Phone 6 tersedia dua pilihan warna, Storm White dan Phantom Black. Sementara itu, ROG Phone 6 Pro dengan warna tunggal Storm White.

Layar

Layar AMOLED menjadikan kualitas tampilan visual ponsel ini tidak ada duanya untuk gaming atau pemutaran video HDR.  Sebuah Revolusioner untuk Gaming yang Imersif.

Menggunakan layar AMOLED HDR10+ seluas 6,78 inci dari Samsung dan setelan dari ROG. Refresh rate maksimum 165Hz, touch-sampling rate hingga 720 Hz, dengan latensi sentuh 23 ms. Layar ponsel ini jadi beranda nyaman untuk gamers.

Untuk kenyamanan dan keamanannya makin lebih karena layar menggunakan proteksi Corning® Gorilla® Glass Victus™ yang sangat kuat.

Mata pengguna akan juga tetap aman dan nyaman meski lama di depan layar, berkat teknologi Eye Care Display. Selanjutnya, Dengan refresh rate maksimum 165Hz, menjadikan layar ROG Phone 6 Series tercepat dan tertajam yang tersedia di pasaran.

ROG Phone 6 pro memiliki layar AMOLED ROG Vision di bagian belakang yang begitu memesona. Amoled ROG Vision di layar 2 inci ini bisa menampilkan animasi untuk beberapa mode, seperti panggilan masuk, memulai game, mengisi daya, mode X dan lainnya.

Prosesor ASUS ROG Phone 6

Menggunakan prosesor terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform berkombinasi dengan GPU Adreno 730. Ini menciptakan kinerja CPU dan GPU yang 10 persen lebih tinggi, serta efisiensi daya CPU meningkat 30 persen.

Prosesor ini menghadirkan clock speed CPU yang jauh lebih cepat, yakni 3,2 GHz. Sebuah Performa Tiada Banding

Untuk meminimalisir bottleneck, ROG Phone 6 Series menyediakan RAM LPDDR5 hingga 18GB serta penyimpanan SSD UFS 3.1 hingga 512GB.

Upgrade teranyar dan penting di ponsel ini adalah teknologi pendinginan GameCool 6 Cooling System yang begitu mengagumkan.

Baterai

ROG Phone 6 Series tampil dengan MMT unik, karena terdiri dari dua baterai 3000 mAh. Hal ini melabeli ponsel ini dengan  baterai tipe monster dengan desain unik

Desain ASUS ni memberikan sejumlah manfaat. Selain menurunkan suhu saat pengisian daya, ini juga memungkinkan pengisian daya 65W. Penurunan daya ketika memainkan game yang berat tidak akan menghasilkan panas yang berarti.

Dengan charger 65W yang mendukung Quick Charge 5.0 dengan teknologi HyperCharge, ROG Phone 6 bisa terisi penuh hanya dalam 42 menit. (Lebih cepat 10 menit dari ROG Phone 5).

Audio

Pengalaman sound di ROG Phone 6 semakin aduhai melalui pengaturan speaker yang canggih serta penyetelan yang luar biasa oleh Dirac.

Sistem terbaru ini bertumpu pada dua Speaker Super Linear 5-magnet 12×16 simetris dengan amplifier mono Cirrus Logic CS35L45.

Kontrol 

ROG Phone 6 Series hadir dengan teknologi AirTrigger 6 terbaru. Ini menawarkan kemungkinan kontrol lebih, sensitivitas lebih baik dan pemosisian lebih unggul.

Ada 18 titik sentuh spesifik pada layar (dengan AeroActive Cooler 6 terpasang). Sistem AirTrigger 6 bahkan bisa mengaktifkan tindakan/ aplikasi yang berguna di luar game.

Pengalaman gaming makin mengesankan lewat tombol AirTrigger 6 dengan haptic feedback yang natural. AirTrigger 6 membuat pengguna bisa mapping hingga 14 touch point di layar secara simultan.

Plus AeroActive Cooler 6, pengguna bisa menambah empat tombol fisik. Dengan total ada 18 touch point, belum termasuk di layar, membuat pengguna seketika menjadi pro di dunia game.

Sejumlah fitur baru seperti Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming akan memberi kenikmatan pengguna melampaui level konsol.

Kamera

Meski bukan menjadi pertimbangan utama para gamers saat memilih ponsel, tapi ROG Phone 6 Series tetap memberikan kamera terbaik di antara semua ponsel gaming.

Ada tiga kamera belakang. Pertama, kamera utamanya mengandalkan sensor SONY IMX766 50MP. Kamera ini menawarkan mode utama 12,5MP menggunakan filter warna Quad Bayer atau mode asli 50MP.

Sementara itu, kamera depan beresolusi 12 MP yang mampu merekam group selfie dengan kualitas tinggi atau melakukan video streaming secara langsung.

Uji Perfoma ROG Phone 6

Dengan kemampuan mengagumkan tersebut, para komunitas gamer menguji ROG Phone 6 Series. Mulai dari game hardcore bergenre Role-Playing Game (RPG) seperti Genshin Impact. Atau, sejumlah game survival yang lebih casual seperti PUBG Mobile, Minecraft,dan Apex Legend.

Untuk game kelas berat bergenre Role-Playing Game (RPG), ASUS ROG Phone 6 Series terbukti tak mengalami kendala sedikit pun.

Dalam pengujian, saat bermain game dengan FPS (Frames Per Second) tanpa AeroActive Cooler 6 selama 60 menit, ASUS ROG Phone 6 Series tetap mampu menghasilkan frame rate 59,39 fps. Juga, temperatur berada di kisaran 48,10C dan efisiensi daya mencapai 5,88W.

ASUS ROG Phone 6

Sebuah Perfoma yang lumayan.

Tak cuma itu, ponsel ini makin memukau ketika ujicoba game dengan FPS (Frame Per Second) menggunakan AeroActive Cooler 6 dan tanpa external power selama 60 menit.

Baca: ASUS ROG Phone 6, Bikin Noob Seketika Jadi Pro

Frame rate di angka 59,72 fps, temperatur di posisi 43,30C serta efisiensi daya hingga 10,2W. Dengan cooler dan external power, frame rate bisa mencapai 59,77 fps dan temperatur 39,90C. (*).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar