oleh

Polytron, Merek Asli Indonesia

Polytron adalah merek Indonesia yang sudah hampir setengah abad melayani masyarakat Indonesia. Tak henti terus berinovasi untuk lebih bernilai.

Polytron, Brand Indonesia

Berdiri tanggal 16 Mei tahun 1975 di Kudus, Jawa Tengah, Polytron adalah nama dagang PT Hartono Istana Teknologi (Dulu PT Indonesian Electronic & Engineering). Pendirinya, dua kakak beradik, Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono (Kini juga pemilik BCA dan Djarum).

Pada 18 September Tahun 1976, PT Indonesian Electronic & Engineering berganti nama PT Hartono Istana Electronic. Selanjutnya, pada 13 September 1978, berdiri perusahaan PT Hartono Istana Teknologi. Tahun 1980 tepatnya tanggal 30 September, PT Hartono Istana Electronic dan PT Hartono Istana Teknologi melakukan merger.

Produk pertama televisi hitam putih pada tahun 1979. Tahun 1984, perusahaan mengeluarkan Grand Compo. Polytron pernah mengeluarkan merk Digitec dan Oke untuk menjangkau pasar lebih luas. Sejak itu, merek ini terus bermetamorfosa hingga menjadi perusahaan besar di bidang teknologi. Cakupan produknya makin meluas. Tidak lagi seputar televisi dan audio lagi.

Dengan para SDM berkualitas, Polytron merambah ke berbagai produk elektronik seperti TV LED, Lemari Es, Mesin Cuci, AC, Water Dispenser, Water Jet Pump, DVD Player, Smartphone, Motor Listik dan masih banyak lagi.

Polytron memang terus memegang teguh visinya, menjadi pelopor inovasi teknologi dan hiburan dalam keluarga.

Pun begitu, misinya meningkatkan pengalaman konsumen melalui teknologi, servis, dan produk.

Brand ini sudah mendapatkan hak paten lebih dari 64 produk inovasi keluarannya. Termasuk hak paten dari AS tentang penggunaan kulit sapi/ kambing untuk membran speaker. Hal ini terinspirasi dari penggunaan bedug masjid.

Merek ini juga mendapat penghargaan mulai dari Top Brand Award, Top Innovation, Indonesia Good Design Selection (IGDS) dan lainnya.

Polytron sudah membuktikan diri sebagai perusahaan yang mampu menjaga eksistensi di tengah serbuan produk teknologi mancanegara. Perusahaan ini sudah beroperasi selama 47 tahun di tanah air. Tentunya dengan semua suka duka.

Baca: Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto

Terus maju dan berinovasi dengan karya terbaru. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.