Gonzalo Higuain Pensiun, Bangga Tandem dengan Messi Ronaldo

Pesepakbola asal Argentina, Gonzalo Higuain resmi mengumumkan akan pensiun dari lapangan hijau, Senin (3/10/2020).

Higuain yang kini berusia 34 tahun, mengungkapkan hal itu dalam konferensi pers emosional berderai air mata, bersama pelatih kepala Inter Miami Phil Neville. Higuain bermain untuk tim MLS Inter Miami sejak 2020.

“Kini tiba harinya, untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola,” kata Higuain.

Sebelum benar-benar pensiun, Higuain masih akan berjuang bersama timya untuk Miami tempat play-off terakhir di Wilayah Timur. Inter Miami akan bersua Orlando City (6/10) dan Montreal (9/10). Musim ini dia mencetak 12 gol dan 2 assist dalam 14 pertandingan.

Baca juga: Roberto Carlos, Si Kidal Raja Gol Aneh

Karir Gonzalo Higuain memang tergolong moncer. Dia menjadi pencetak gol handal saat berseragam klub Real Madrid (121), Napoli (91) dan Juventus (66). Pun begitu saat membela Timnas Argentina (31).

Dia juga pernah membela AC Milan (8) dan Chelsea (5). Total Higuain sudah mencetak lebih dari 360 gol sejak dia berkarir di River Plate (15) Argentina.

Namun, di atas semua prestasinya, ada pengalaman bersejarah yang tak mungkin pemain lain rasakan.

Higuain patut berbangga pernah menjadi tandem dua pemain sepakbola terbaik abad ini, Lionel Messi dan Christiano Ronaldo. Bahkan, dia bermain bersama Ronaldo di dua tim, Real Madrid dan Juventus.

Hanya rekan senegaranya, Angel di Maria yang bisa merasakan hal sama. Lebih umum, ada dua pemain Portugal yang bermain di Barcelona, Deco dan Nelson Semedo, meski berbeda generasi.

Higuain sendiri sering mendapatkan pertanyaan berulang kali soal siapa yang terbaik antara dua megabintang tersebut. Namun, jawabanya selalu sama, dia tak ingin menyakiti dua sobat karibnya tersebut.

“Mereka berdua adalah yang terbaik. Leo dan Christiano adalah monster,” katanya.

Dia berkisah saat bertemu kembali dengan Ronaldo di Juventus, keduanya menjadi lebih dekat dan menjadi teman curhat.

Baca Juga:  Faktor Penentu Argentina Menjadi Juara

Higuain cabut dari Real Madrid tahun 2013 dan bergabung dengan Napoli. Tiga tahun memperkuat Napoli, dia menyeberang ke Juventus tahun 2016 dan bermain selama tiga musim. Sementara Ronaldo hengkang dari Madrid selepas Piala Dunia 2018. Ronaldo bergabung bersama Higuain di Juventus.

Baca juga: Lionel Messi, 1 Turnamen, 4 Gelar, 3 Rekor Gila

Higuain juga mengaku senang Messi kini sudah meraih gelar bersama Argentina saat meraih Copa Amerika 2021. (BangKipot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar