oleh

Polres Bitung Salurkan Bantuan Kepada Lansia

Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma Irawan memimpin langsung penyaluran bantuan sembako oleh Kepolisian Resor (Polres) Bitung kepada kaum lanjut usia (lansia), Sabtu (6/11/2021).

Baca : Vaksinasi Warga Bitung, Polres Ajak Pemkot dan BSM

Rombongan Polres Bitung terlihat keluar masuk kelurahan-kelurahan yang masuk dalam wilayah hukum mereka, untuk membagi bantuan kepada lansia.

Pembagian sembako kepada lansia terdampak pandemi Covid19, merupakan upaya Polres Bitung untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Polres Bitung turut membantu pemerintah dalam memberikan bantuan khususnya warga yang lanjut usia.”

“Saya berharap ini bisa sedikit membantu mengurangi beban hidup warga terutama lansia,” kata Kapolres.

Dalam setiap kunjungan, AKBP Alam Kusuma Irawan terlihat menyapa bahkan berbincang langsung dengan anak-anak setempat.

Pembagian sembako ini mendapat apresiasi dari para lansia yang mendapat sentuhan kasih dari para pengayom masyarakat ini.

“Saya senang karena walau sudah tua tetap masih mendapat perhatian dari bapak-bapak polisi,” ungkap Benyamin salah satu lansia.

Sementara itu, Rabu (3/11/2021) Kapolres juga mengikuti kegiatan pelepasan Purna Bhakti Anggota Polri, yang berpusat di lapangan Polres Bitung.

Upacara pelepasan purnawirawan ini merupakan sebuah penghargaan yang tulus, dan rasa hormat atas loyalitas kepada Polri.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Alam Kusuma Irawan mengatakan setelah pensiun para purnawirawan harus tetap berkarya dalam kehidupan bermasyarakat.

“Setelah purna tugas ada babak baru dalam kehidupan yang kita jalani, terutama dalam mengembangkan minat dan bakat kita.”

“Ini merupakan sifat alamiah yang harus kita sikapi dengan iklas, karena masa pensiun membawa kita ke dalam kehidupan baru,” ungkap Irawan.

“Saya berharap masa pensiun dapat kita nikmati dengan bahagia bersama keluarga, dan selalu dalam keadaan sehat jasmani dan rohani,” tambahnya.

Kapolres juga memberikan penghargaan yang tinggi bagi anggota polisi yang purna tugas, selama mengabdi bagi nusa bangsa.

“Saya memberikan rasa hormat yang tinggi dan penghargaan besar, karena sudah mengabdi di kepolisian hingga pensiun,” pungkas AKBP Alam Kusuma.

Baca Juga:  Pauner: PKPI Siap Bergerak Dukung ODSK di Pilgub 2020

Dalam pelepasan purnawirawan ini, terdapa lima anggota polisi yang masuk purna tugas.

Kelima anggota polisi ini yakni, IPDA Purn. Johan Limpo, IPTU Purn. Simon Serdy Rugian, AKP Purn. Frits Parangan, AKP Purn. Fredrik Pangemanan dan IPTU Purn. Cornelius Supit.

(mirawan tadjudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed