oleh

Aplikasi Tarsius Presisi Polres Bitung Dapat Apresiasi

Peluncuran aplikasi Tarsius Presisi milik Polres Bitung, Rabu (27/10/2021), mendapat apresiasi dari warga.

Peluncuran aplikasi ini dalam mewujudkan Bitung sebagai kota digital.

Baca : Bea Cukai Bitung Luncurkan Aplikasi SPIRIT, Apa Itu?

Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma Irawan, saat meluncurkan aplikasi ini menyebut, akan lebih mempermudah warga untuk mendapatkan layanan kepolisian.

“Dengan adanya aplikasi ini, warga yang akan membuat laporan pengaduan atau pengurusan berkas bisa manfaatkan teknologi ini,” kata Irawan.

Lebih jauh Kapolres menjelaskan, dalam aplikasi presisi ini, warga bisa membuat aduan perihal kinerja aparat kepolisian.

“Jadi kalau ada warga merasa dirugikan karena tindakan polisi, bisa menggunakan fitur aduan kinerja aparat Kepolisian di lapangan.”

“Jangan takut karena kerahasiaan identitas pengadu akan kami jaga.”

“Kami juga akan pantau langsung mulai dari Kapolres, Wakapolres dan Kasi Propam Polres Bitung,” ujar Kapolres.

Irawan juga menambahkan, aplikasi Tarsius Persisi ini merupakan modernisasi digital Polres Bitung.

“Kita juga membuka diri pada masyarakat karena polisi juga tidak sempurna. Namun ketika ada kritikan alangkah bagusnya juga memberikan solusi,” tambah Irawan.

Dengan hadirnya aplikasi ini, kinerja polisi kedepan diharapkan akan lebih baik, serta setiap tindakan tegas terukur serta tidak sampai bertindak di luar batas dan tupoksi kerja.

Pada bagian lain, masyarakat memberi apresiasi atas upaya Polres Bitung untuk membuat aplikasi Tarsius Presisi ini.

“Sebagai warga Bitung sangat terbantukan dengan adanya aplikasi ini, setiap keluhan dan urusan bisa kami lakukan melalui aplikasi,” kata Richard warga Pateten.

Warga lain juga berharap, walau sudah ada aplikasi ini, polisi harus lebih sigap dan respon terhadap setiap laporan yang masuk.

“Polisi harus siap, soalnya jangan sampai setelah masuk laporan respon akan lebih lama, Saya harap ini bisa menjadi solusi bagi warga yang rindu perlindungan dari pihak kepolisian,” ujar Iwan warga girian.

Aplikasi Tarsius Presisi ini terdapat beberapa fitur seperti, panic button, ambulance, tilang, pengaduan, pengurusan SIM dan SKCK.

Baca Juga:  Masyarakat Sesaki Area Pameran Pembangunan 2018

Sementara itu, untuk memaksimalkan aplikasi ini, Polres Bitung menempatkan lima belas orang.

Mereka terbagi dalam dua Team dan kegiatan Team Tarsius Presisi Polres Bitung 1×24 jam, tim ini di bawah komando IPDA Novi Pamula.

Team Tarsius Presisi Polres Bitung juga menempatkan personelnya di setiap Polsek-Polsek di kota Bitung, yang bertugas melayani masyarakat serta menurunkan angka kriminalitas.

Polres Bitung juga mengimbau kepada warga untuk segera mendownload aplikasi Tarsius Presisi ini.

(mir/ath)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed