oleh

TNI AL Serang Sangkup Dengan Serbuan Vaksinasi

TNI AL (Angkatan Laut) terus mendukung program pemerintah, untuk mempercepat proses vaksinasi terhadap seluruh warga Indonesia.

Melalui program Serbuan Vaksinasi, TNI Angkatan Laut menjangkau masyarakat terpencil di Desa Pangkusa, Kecamatan Sangkup, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa (21/9/2021).

Baca : Masuk Mantos Pakai Scan Barcode PeduliLindungi

Saat meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII, Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya SE, memberi semangat kepada prajurit untuk melayani warga.

Ariwijaya mengatakan, serbuan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yang harus tuntas dikerjakan.

“Serbuan vaksinasi adalah perintah langsung dari Kasal, ini semua untuk memutus rantai penularan Covid19 dan juga sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di Indonesia,” kata Ariwijaya.

Lanjutnya, kegiatan di Sangkup ini merupakan kerjasama yang baik antara Pemerintah Bolmut dan TNI Angkatan Laut.

“Kerjasama ini kita wujudkan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga disini,’ ungkapnya.

Menurutnya, pemilihan Desa Pangkusa sebagai lokasi serbuan vaksinasi karena terdapat Pos Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar).

“Kami lakukan di Desa Pangkusa karena ada pos Babinpotmar yang kami adakan, untuk membantu menggali potensi maritim daerah setempat, serta membantu kesejahteraan masyarakat,” ujarnya lagi.

Untuk vaksinasi kali ini, TNI AL menargetkan sebanyak 200 warga mendapat suntikan vaksin Covid19.

“Saya sampaikan bahwa vaksin ini aman dan sehat, apalagi tadi banyak anak-anak yang melakukan suntikan vaksin,”

“Kalau sudah ikut vaksin maka dalam pembelajaran tatap muka anak-anak sudah bisa ikut,” pungkas Danlantamal VIII.

Selain meninjau kegiatan serbuan vaksin, Danlantamal VIII juga memberikan tali asih berupa paket sembako kepada masyarakat sekitar.

Danlantamal VIII juga berkesempatan melihat langsung lahan TNI AL yang merupakan aset negara.

Kegiatan ini juga mendapat sambutan baik dari Bupati Bolmut, Depri Pontoh.

“Kehadiran bapak-bapak TNI AL di daerah kami sangat bagus. Apalagi banyak masyarakat yang antusias untuk divaksin,” ungkap Bupati Pontoh.

Baca Juga:  Delapan Tang Sin Siap Beraksi di Cap Go Meh Manado

Dalam kegiatan ini, TNI AL dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menurunkan 3 dokter, vaksinator dan puluhan tenaga kesehatan.

(mirawan tadjudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed