oleh

Batik Air Buka Rute Manado-Makassar, Segini Harga Tiketnya

Maskapai penerbangan Batik Air resmi membuka rute baru penerbangan domestik Manado-Makassar PP, Jumat (20/11/2020) kemarin.

Sebelumnya rute ini dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia, Citilink dan Lion Air. Kini Batik Air melayani penerbangan sekali setiap hari.

Penerbangan pertama ditandai dengan mendaratnya pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6266 di Bandara Sam Ratulangi Manado, Jumat kemarin pukul 15.30 Wita.

Corporate Commnucation Strategic of Lion Air Grup, Danang Mandala menyebut, Batik Air akan menggunakan Pesawat tipe Airbus A320 Neo berkapasitas 156 penumpang.

“Kami hadir dengan layanan penuh dengan pesawat terbaru kami yakni Airbus A320 Neo,” katanya.

Danang menambahkan, dalam pengoperasian Batik Air, faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan akan lebih diutamakan.

“Armada kami saat ini lebih mengutamakan keselamatan dan kenyamanan penumpang, tentunya dengan protokol kesehatan,” ujarnya lagi.

Dia mengharapkan, dengan adanya rute ini, Lion Grup bisa mendukung pemerintah untuk melakukan konektivitas antar daerah.

Pada penyambutan penerbangan perdana ini, PT Angkasa Pura I melakukan pengalungan bunga kepada penumpang yang baru tiba.

GM Bandara Sam Ratulangi, Minggus Gandeguai mengatakan, penyambutan ini sebagai bentuk apresiasi pengelola bandara kepada maskapai Batik Air.

Baca juga:  56 Tahun Unsrat, Menuju PT Berkelas Dunia

“Ini merupakan salah satu rute terpadat. Kami apresiasi Batik Air yang membuka rute baru Manado-Makassar PP,” kata Minggus.

Sementara data menunjukkan pada Bulan Juni 2020, pertumbuhan positif penerbangan mulai terlihat di Bandara Sam Ratulangi.

Pergerakan penumpang dan barang yang masuk dan keluar mulai meningkat seiring mewabahnya Virus Corona.

Peningkatan penumpang pada Bulan Oktober naik sebesar 11 persen dari Bulan sebelumnya.

Sementara pergerakan penumpang pada Bulan Oktober yang masuk keluar dari Bandara Sam Ratulangi, mencapai 70.311 orang.

Secara keseluruhan sejak Januari hingga Oktober 2020, keluar masuk penumpang di Bandara Sam Ratulangi mencapai 751.080 orang.

Hadirnya rute baru Manado-Makassar mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kota Manado.

“Saya senang sekarang sudah ada Batik Air ke Makassar, jadi banyak pilihan penerbangan,” ujar Marlina salah satu penumpang di Bandara Sam Ratulangi.

Penelusuran pada website traveloka.com, tiket Batik Air tanggal 21 November 2020, tujuan Manado-Makassar dijual Rp1.179.500 untuk kelas ekonomi.(ath)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed