oleh

Jabat Dirut PD Pasar, Tugas Berat Menanti Bung Oceng

-Berita-296 kali dibaca

Walikota Manado, Vicky Lumentut baru saja melakukan pergantian Direktur Utama PD Pasar Manado.

Lumentut mencopot jabatan orang nomor satu PD Pasar dari Stenly Suwuh dan berpindah kepada Ketua Badan Pengawas, Jootje Rumondor.

Proses pelantikan ini oleh Sekretaris Kota Manado, Micler Lakat dan berlangsung, Senin (5/4/2021) malam.

Usai resmi menjabat Dirut PD Pasar, Jootje Rumondor berjanji akan melaksanakan semua tugas dan pesan Walikota Vicky Lumentut.

“Saya mendapat tugas baru dari walikota untuk membenahi PD Pasar, dan ini akan saya lakukan sesuai dengan amanat walikota,” kata Oceng sapaan akrabnya.

Tak sampai 24 jam setelah menjabat, Oceng langsung melakukan pergantian posisi pejabat Kepala Bagian (kabag).

Ada enam posisi Kabag yang berganti yakni, Kabag Umum oleh Alwin Regar, sementara Parmeswari Turangan menjabat sebagai Kabag Perencanaan dan Penataan Pasar.

Kemudian, Iwan Moniaga menjabat sebagai Kabag Pengawasan dan Ketertiban, Billy Regar mendapat kepercayaan sebagai Kabag Keuangan.

Selanjutnya, Kabag Produksi dan Pengemasan dipercayakan kepada Carla Salendu. Terakhir Sandy Makalew menjabat Kabag Retribusi dan Sewa Ruangan.

Selesai melakukan pergantian, Oceng meminta kepada semua Kabag untuk bisa bekerja dengan baik dalam membenahi kembali internal PD Pasar.

Sementara itu, penunjukan Oceng untuk memimpin PD Pasar pada waktu injury time membuatnya harus bekerja ekstra keras, terutama dalam melunasi hutan perusahaan terhadap karyawan.

Sejak Januari 2021, sebanyak 528 karyawan PD Pasar belum juga menerima gaji mereka.

Kepada media, Jootje Rumondor mengatakan salah satu targetnya adalah membayar lunas gaji karyawan, serta memangkas pos-pos anggaran yang tidak jelas.

“Saya akan sesegera mungkin menyelesaikan pembayaran semua gaji karyawan yang tertunda, bila perlu sampai Bulan Mei,” katanya.

Sekadar informasi, Jootje Rumondor merupakan pegawai PD Pasar Manado yang telah lama mengabdi.

Setelah menjadi karyawan biasa selama beberapa tahun, Oceng kemudian mendapat kepercayaan sebagai Kabag Retribusi dan Sewa Ruangan.

Baca Juga:  Pesawat Terbakar di Bandara Sam Ratulangi

Menariknya lagi, pada akhir Maret 2021 lalu Oceng mendapat kepercayaan Walikota Manado sebagai Ketua Badan Pengawas, menggantikan Max Bawotong yang tersandung kasus.

Tak sampai dua minggu menjabat Ketua Banwas, Oceng kembali mendapat kepercayaan menjadi memimpin perusahaan pelat merah ini.

(*/oka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed