RRQ dan Onic Tumbang, BI Vs Echo Final M4

Dua tim Indonesia dalam turnamen Mobile Legends Bang-Bang M4 World Championship, RRQ Hoshi dan Onic Esports gagal ke partai puncak. Keduanya tersingkir, Sabtu (14/1/2023). Final m4 mempertemukan Blacklist International Vs Echo.

Dua tim Indonesia, Onic vs RRQ Hoshi terpaksa harus saling bunuh dalam babak semifinal Lower Bracket. RRQ  Hoshi terjatuh ke bracket lower setelah tumbang dari juara bertahan Blacklist International asal Filipina.

Pertemuan RRQ vs Onic seperti ulangan Grand Final MPL ID Season 10 2022 lalu. Kini, Onic Esports kewalahan mengimbangi kepiawaian RRQ. Skor 3-0 menjadi bukti kedigdayaan RRQ.

Kemenangan ini membuat RRQ berhak tampil di babak final lower bracket. Mereka bertemu wakil Filipina lain, Echo untuk memperebutkan satu tempat di babak grand final.

Sayang, usai melakoni pertarungan sengit, tim asal Indonesia harus mengakui ketangguhan tim Filipina Echo 1-3. Hasil ini membawa dua hasil kontras bagi dua negara terkuat Mobile Legends.

Dua tim Indonesia harus pulang dan gagal meraih juara. sementara dua tim Filipina menciptakan All Filipina Final untuk kali kedua setelah M2. RRQ Hoshi harus puas menempati peringkat ketiga di M4 kali ini.

Dua tim Filipina akan bertemu di final M4, Blacklist International melawan Echo, Minggu (15/1/2023).

Kegagalan kali ini juga seperti ajang perpisahan beberapa penggawa RRQ seperti R7 dan VYNN (burn out). R7 sudah menyiratkan perpisahan dalam media sosial miliknya. Dia juga akan melangsungkan pernikahan tahun ini sembari menyembuhkan cedera tangannya.

Sekadar informasi, MLBB World Championship ini merupakan kompetisi level tertinggi Esport untuk game Mobile legends. Kejuaran tahun ini lebih familiar dengan istilah M4 merujuk musim ke empat pelaksanaan.

Pada M1, tim asal Indonesia berhasil menciptakan All Indonesian Final, ketika EVOS bertemu dengan RRQ. Saat itu EVOS menjadi juara M1 dengakn skor 4-3, lewat epic comeback setelah tertinggal 1-3.

Selanjutnya M2, tim Bren Esports (Filipina) menjadi juara usai menundukkan Burmese Ghouls (Kamboja) 4-3. Lajut ke M3, kali ini Filipina yang berhasil menciptakan All Filipina Final saat Blacklist International mengalahkan ONIC PH 4-0.

Baca Juga:  Gorontalo Dua Menteri, Sulut-Papua Nihil

Turnamen ini memang sangat bergengsi karena besarnya hadiah. Tahun ini M4 berhadiah total USD 800.000 atau sekitar 12,5 Miliar. Juara pertama akan membawa hadiah sekitar 5 Miliar.

Baca: Hasil Babak Penyisihan M4

Penyelenggara kejuaraan ini adalah Moonton (Shanghai Moonton Technology), pengembang juga penerbit permainan video asal Tiongkok. (BangKipot).

1 komentar

Komentar ditutup.