Solichien: PKP Rumah Besar Para Pejuang

F. G. Tangkudung
15 Jun 2021 08:41
Berita 0 86
2 menit membaca

Ketua  Umum Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) yang baru Mayjen (Purn) Yussuf Solichien menegaskan PKP akan menjadi rumah besar  para pejuang.

Penegasan ini terkatakan Solichien di depan sejumlah Pimpinan PKP Kabupaten Kota se Sulawesi Utara Selasa 14/6 di Manado.

“PKP akan menjadi rumah besar para pejuang, dan saya katakan kalau Buruh, Nelayan, Purnawirawan, dan semua profesi adalah pejuang bagi negara,” tegasnya

Pada kesempatan tersebut Solichien mengatakan menargetkan PKP lolos ambang batas parlemen atau Parliamentary Threshold (PT) .

“Semua struktur pengurus PKP pada semua tingkatan mulai saat ini segera mengambil langkah mempersiapkan hal hal yang untuk lolos dalam PT ,” tegasnya

Solichien mengatakan pengurus  harus berpikir optimis PKP bisa menjadi Partai yang mampu meraih suara yang signifikan .

“Asal punya tekad dan semangat yang tinggi, maka tekad kita akan terbuka jalan oleh Tuhan, “imbuhnya.

Dalam pemaparannya Solichien memberikan target agar setiap Pengurus PKP bisa memasang target perolehan 1 kursi di DPR RI.

“Jangan berpikir pesimis, mulailah bekerja dengan optimisme dan semangat,” imbuh Solichien yang menjabat ketua Himpunan Nelayan Seluruh indonesia (HNSI) Pusat.

Sementara itu, ketua DPP PKP Sulawesi Utara Ronald Pauner kepada media mengatakan,  pihaknya akan tetap melakukan yang terbaik bagi Partai.

“Langkah konsolidasi pengurus  dan Organisasi terus kami lakukan dalam  rangka mempersiapkan partai ini berlaga pada pemilu 2024 nanti,”ujarnya

Sementara itu Mayjen (Purn) Yussuf Solichien sendiri resmi memiliki ketua umum baru setelah Diaz Hendropriyono memutuskan untuk mengundurkan diri.

Juru Bicara Partai Keadilan dan Persatuan, Sonny Tulung mengatakan Mayjen (Purn) Yusuf Solihin terpilih pada Munaslub PKPI 2021 lewat mekanisme musyawarah mufakat.

“Jadi Munaslub berjalan lancar tanpa gejolak berarti,” ungkapnya.

Sebelumnya, Diaz Hendropriyono mengundurkan diri jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Kabar mundurnya Diaz Hendropriyono disampaikan oleh Ketua Dewan Kehormatan PKPI AM Hendropriyono.

Hendropriyono juga meminta para kadernya untuk terus berjuang bersama dalam membesarkan partai yang identik dengan warna merah ini.(jws)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *