Singgung SARA, Polisi Amankan Claudia Marentek

F. G. Tangkudung
23 Feb 2021 05:51
Berita 0 119
2 menit membaca

Gara-gara melepas postingan yang menyinggung SARA, Reskrim Polres Bitung mengamankan Pemilik akun Facebook, Claudia Marentek (47), Rabu (17/02/2021)

Pemanggilan terhadap Claudia Marentek terkait dengan postingannya di Facebook, yang dinilai menyinggung suku Gorontalo.

Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Frelly Sumampouw mengatakan Claudia sendiri tercatat sebagai warga Kelurahan Girian Indah, Kecamatan Girian, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Baca: Keren, Pohon Natal Polres Bitung Terbuat dari Barang ini

Freely menilai, postingan Claudia di facebook yang berdampak pada ketersinggungan salah satu kelompok masyarakat.

Pemicunya terkait juga dengan sakit hati soal pembagian lahan eks HGU Kinaleosan.

Menurutnya, Claudia mengaku ada permasalahan yang terjadi sejak tahun 2015 terkait pembagian lahan eks HGU Kinaleosan dengan orang Candi.

Candi adalah salah satu kompleks permukiman yang mayoritas berpenghuni Suku Gorontalo dari Provinsi Gorontalo.

Kata Frelly, sebelum dia memposting status di linimasa facebook, Claudia awalnya sempat adu argumen dengan Dewi Darise yang bersuku Gorontalo.

Bisa jadi karena emosi, dia langsung memposting kata-kata yang membuat ketersinggungan warga Gorontalo.

Hal ini sendiri langsung mendapat respon cepat Kapolres Bitung dengan memerintahkan untuk mengamankan Claudia Marentek.

Pihak Polres Bitung juga langsung mengundang Ketua Organisasi Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Bitung, Kasman Uno.

Dalam mediasi tersebut, menyepakati agar ketua Organisasi KKIG Kota Bitung untuk meredam permasalahan dengan menyampaikan kepada anggotanya.

Aparat kepolisian pun terkait dengan hal ini, tetap akan terus melakukan pemeriksaan dan penegakan hukum terhadap pelaku.

Claudia Marentek sendiri lewat linimasa media sosial facebook miliknya, sudah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Gorontalo.

“Maaf atas postingan tadi. Khususnya buat orang Gorontalo yang so sempat baca, tidak ada maksud untuk menyinggung suku,” tulisnya.

Permintaan maaf dari Claudia juga mendapat respon beragam oleh Netizen yang tergabung dalam grup Facebook  ‘Orang Bitung Bicara Jujur’.

Baca: PDAM Mitra Belajar ke Bitung

Netizen dengan akun bernama Tommy Lee memberikan pernyataan yang meneduhkan.

‘’Untuk warga Gorontalo, mari torang serahkan kepada Ketua KKIG, biar ketua yang selesaikan. Torang sebagai warga Gorontalo harus jaga kedamaian. Untuk ibu ke depan harus lebih bijak bersosmed, salam damai untuk kita semua,” tulisnya. (rim)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *