Sereal Umbi Garut Nutriflakes untuk Asam Lambung

F. G. Tangkudung
11 Feb 2023 15:34
Berita 0 334
5 menit membaca

Sereal Umbi Garut Nutriflakes kini menjadi fenomena baru, solusi terbaik untuk para penderita gangguan asam lambung.

Entah siapa yang salah? Kini penderita gangguan lambung seperti maag, gerd dan asam lambung tinggi semakin banyak. Bukan hanya pada kaum lansia, tapi gangguan asam lambung kini juga menyerang usia muda bahkan anak-anak.

Pemutih Ketiak dan Selangkangan Terbaik 2023

Pesan Makanan Online tanpa Aplikasi Bersama Ayomakan

Obat Mata Herbal Paling Ampuh Eyebost

Sabun Pemutih Wajah dan Badan Terbaik 2023

Perkembangan teknologi dan pergeseran pendidikan sedari keluarga membuat gaya hidup tidak sehat makin menjadi. Makanan cepat saji, makanan manis dengan pewarna, gorengan dengan lemak jenuh, kurangnya istirahat dan olahraga serta  masih banyak lagi.

Semua hal tersebut menjadi beberapa faktor yang memicu gangguan serius dalam tubuh. Kini sudah lazim terdengar penderita gangguan asam lambung, gerd dan maag.

Sereal Umbi Garut Nutriflakes untuk GERD

Parahnya, begitu kurangnya literasi untuk masyarakat awam. Akibatnya, banyak orang yang akhirnya terjatuh dalam kebiasaan salah. Mengonsumsi obat tanpa resep dokter, tidak tahu penyebab dan risikonya.

Alih-alih mendapat kesembuhan, gejala yang muncul malah lebih berat dan bisa berakibat fatal. Ketika semuanya sudah terlambat, banyak hal yang harus menjadi taruhannya.

Apa itu Asam Lambung?

Ada sebuah kesalahan umum yang di kalangan orang awam. Asam lambung sebenarnya merupakan cairan yang begitu penting untuk tubuh.

Cairan yang mengandung Natrium Klorida, kalium klorida serta asam klorida ini berguna untuk proses pencernaan makanan dan memecah protein.

Selain itu juga membunuh bakteri dan menjaga kesehatan lambung terutama lapisan pelindung lambung. pH normalnya di kisaran 1-3.

Jadi, sebenarnya asam lambung itu sejak lahir sudah ada di dalam tubuh. Bahkan begitu penting untuk kesehatan dan metabolism tubuh.

Gangguan Asam Lambung

Yang menjadi masalah,adalah ketika asam lambung berlebihan, hal ini akan membawa asam lambung naik hingga ke kerongkongan. Pada sejumlah penderita, akan ada sensasi terbakar di tenggorokan dan sekitar dada (heartburn).

Penyebabnya, katup penahan asam atau otot cincin lambung (sfingter) sudah tidak berfungsi dengan normal. Pada kondisi normal, otot ini berkontraksi serta menutup saluran ke kerongkongan usai makanan masuk ke lambung.

Dalam Bahasa medis, gangguan Asam lambung  adalah  Gastroesophageal Reflux Disease (GERD). Sering, banyak orang awam mengira ini adalah gejala penyakit jantung karena gejalanya sama, seputar nyeri di bagian dada.

Sereal Umbi Garut Nutriflakes

Banyak faktor pemicu gangguan asam lambung. Namun yang terbanyak tentu saja berkaitan dengan gaya hdup. Mulai dari tidak menjaga pola dan jadwal makan, kadar dan kandungan makanan serta tidak menjaga kesehatan lambung.

Gejala Asam Lambung

Pada penderita gangguan asam lambung, banyak gejala yang sangat mengganggu. Mulai dari nyeri pada ulu hati, mual, muntah, sesak nafas, jantung berdebar dan lainnya.

Gangguan ini harus segera mendapat perawatan medis, untuk mencegah gejala lebih parah dan menyebar ke organ tubuh lainnya. Mengubah pola hidup sehat tentu saja menjadi hal wajib. Mulai jaga pola makan, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang.

Jauhi lemak berlebihan, kafein atau makanan makanan asam. Asap rokok juga bisa melemahkan katup stingfer esofagus.

Satu hal yang banyak terlupakan adalah, suka berbaring sehabis makan. Biasakan berbaring atau beraktivitas berat 2-3 jam setelah makan.

Selain itu, untuk meringankan gangguan asam lambung, pilih obat yang cocok dan sesuai. Namun ingat, pada umumnya obat akan memberikan efek ketergantungan.

Untuk gangguan yang sudah sangat parah, jalani operasi bisa menjadi solusi. Operasi akan mengencangkan otot sekitar sfingter esofagus pada bagian bawah.

Ada juga pemasangan cincin di antara lambung dan kerongkongan untuk membantu katup esopagus bekerja dengan baik dalam mengontrol asam lambung.

Sereal Umbi Garut Nutriflakes Solusi Asam Lambung 

Sereal umbi garut Nutriflakes bisa menjadi alternatif solusi cara mengatasi asam lambung naik. Produk ini sudah lewat penelitian sangat detail untuk masalah pencernaan termasuk gangguan asam lambung.

Komposisi utamanya adalah zat tannin dan flavonoid yang mengandung antioksidan nabati umbi garut. Ada juga, riboflavin dan thiamin yang menetralisir asam lambung.

Sejumlah testimoni penderita gangguan pencernaan, lambung dan gerd sudah membuktikan khasiat Sereal Nutriflakes umbi garut.

Manfaat Nutriflakes

Banyak orang yang sudah terbantu dan merekomendasikan sereal umbi garut nutriflakes. Sejumlah manfaat setelah minum rutin sereal umbi garut nutriflakes sangat signifikan.

Melancarkan Pencernaan

Menurunkan Asam Lambung (GERD)

Meredakan Maag Kronis

Mencegah Obesitas

Kandungan Alami dalam Nutriflakes

Sereal Umbi Garut Nutriflakes terbuat dari kombinasi bahan-bahan alami yang memiliki manfaat luar biasa.

Umbi Garut

Sudah jelas umbi-umbian mengandung serat karbohidrat yang tubuh butuhkan. Selain itu, umbi garut efektif untuk menurunkan berat badan, menambah kekebalan tubuh, menyetop diare dan mengatasi gangguan asam lambung.

Psyllium Husk

Psyllium husk berasal dari sekam biji yang mengandung 66 persen serat larut dan 34 persen serat tidak larut alami. Ketika menyerap air, serat ini akan membentuk gel yang berfungsi mengikat lemak, kolestrol, gula darah dan meneruskannnya ke usus besar untuk menjadi kotoran.

Susu Etawa Murni

Susu kambing kaya akan kandungan vitamin A dan B, lebih tinggi dari susu sapi. Selain itu susu etawa kaya akan magnesium, zinc, besi serta asam lemak rantai pendek.

Kandungan basa di dalam susu kambing etawasangat efektif untuk meningkatkan metabolisme tubuh, menetralkan kadar asam lambung juga mencegah resiko serangan jantung dan stroke.

Daun Kelor (Moringa)

Badan Kesehatan Dunia (WHO) turut mengakui kandungan dalam daun kelor bisa menjadi alternatif masalah gizi. Daun kelor juga mengandung antioksidan dan nutrisi untuk mencegah anemia dan infeksi bakteri, meredakan peradangan, menurunkan kolesterol serta membantu mengatasi kanker.

Gula Aren

Gula aren kaya akan Vitamin B kompleks,  tiamin (B1), riboflavin (B2), serta asam nikotinat (B3). Ini sangat efektif untuk anti-inflamasi dan antimikroba guna mencegah infeksi.

Kandungan manis di gula aren jauh lebih aman dari gula pasir yang tentunya menjadi rekomendasi bagi penderita diabetes.

Sereal Umbi Garut Nutriflakes untuk GERD

Kesimpulan

Terakhir, menjaga kesehatan itu merupakan sebuah keharusan. Perbanyak literasi untuk mengenali gejala yang tubuh rasakan. Jika perlu, konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut dan lengkap.

Inovasi VIO Optical Clinic untuk Penglihatan yang Lebih Baik

Abaikan Saja Rice Cooker Sekai, Siap-siap Diabetes Datangi

Hindari meminum obat-obatan sembarangan tanpa anjuran atau rekomendasi dari dokter. Pilih juga produk berkualitas untuk kesehatan seperti Sereal Umbi Garut Nutriflakes. (fgt)