Semua Unggulan Mulus, Publik Menanti Nasib Jerman

Newsantara.id
18 Jun 2021 22:13
Sport 0 10
3 menit membaca

Semua tim unggulan mulus melaju usai kembali mencatatkan kemenangan keduanya dalam pergelaran Piala Eropa 2020.  

Timnas Italia menjadi tim pertama yang melaju ke babak 16 usai menundukkan Swiss 3-0, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB.

Manuel Locatelli memborong dua gol. Satu gol lainnya dipersembahkan Ciro Immobile

Dengan koleksi enam poin, Italia kini memimpin poin di grup A. Sementara Wales yang pada pertandingan pertama main imbang 1-1 dengan Swiss, kini menang menghajar Turki 2-0.

Duet Gareth Bale dan Aaron Ramsey yang mendapat cemoohan public sepakbola pada laga pertama mulai menunjukkan kualitasnya.

Berulangkali pergerakan keduanya membuat peluang emas di depan gawang Turki.

Gol Wales tercipta lewat sentuhan Aaron Ramsey dan Connor Roberts. Meski dalam pertandingan ini Gareth Bale gagal mencetak gol lewat titik putih, dia berhasil mengemas dua assist untuk kemenangan Wales.

Italia dan Wales akan berebut posisi juara grup di pertandingan terakhir. Sementara Swiss coba mengejar asa menjadi peringkat ketiga terbaik saat melawan Turki.

Favorit juara lainnya, Belgia juga berhasil meraih poin penuh usai mengandaskan perlawanan Denmark di grup B, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.

Yussuf Poulsen sempat membawa Denmark unggul memanfaatkan sodoran Pierre-Emile Hoejbjerg.

Namun Belgia langsung bereaksi. Dua bintangnya Eden Hazard dan Kevin de Bruyne menjadi pembeda.

Baca: Christiano Ronaldo Memang Selalu Jadi Pembeda

Gol pertama Belgia lahir dari Thorgan Hazard memaksimalkan umpan de Bruyne. Gol kedua, giliran Kevin de Bruyne mencatatkan namanya usai menerima passing Eden Hazard.

Poin enam membuat Belgia memimpin sendirian di grup. Ini terjadi usai, Finlandia kalah dari Rusia lewat gol tunggal Aleksey Miranchuk.

Rusia dan Finlandia kini mempunyai poin sama 3. Sedangkan Denmark yang masih terpukul dengan tragedi Eriksen, ada di dasar klasemen.

Selanjutnya, unggulan lain, Belanda menang atas Austria 2-0 di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.

Gol Belanda lahir dari kaki Memphis Depay lewat titik penalti menit ke 11 dan Denzel Dumfries menit ke 67.

Pertandingan lain, asuha Andriy Shevchenko menang 2-0 atas Makedonia Utara. Gol Ukraina tercipta dari kaki Andriy Yarmolenko dan Alexander Karavaev.

Gol Ezgjan Alioski untuk Makedonia Utara tak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan.

Dalam pertandingan ini, dua algojo penalti kedua tim gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Ezgjan Alioski di menit ke 57 dan Ruslan Malinovsky menit 84.

Tim lain yang jai unggulan, Inggris juga akan melakoni perang saudara dengan Skotlandia. Kemenangan akan membawa Inggris lolos ke babak 16 besar.

Kini publik sepakbola menanti nasib Jerman yang akan menghadapi Portugal di pertandingan kedua grup, Minggu (20/6/2021).

Jika kalah, Jerman bakal sulit melenggang ke babak berikutnya. Turnamen kali ini menyisakan 4 jatah peringkat tiga terbaik untuk melengkapi juara dan runner up di enam grup. (BangKipot)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *