Saerang: Pemuda Adalah Harapan Bangsa

F. G. Tangkudung
3 Nov 2018 23:21
Berita 0 116
2 menit membaca

Dialog Hari Sumpah Pemuda bertajuk, Harapan dan Aspirasi untuk Minahasa Tenggara, digelar oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonedia (KNPI) Minahasa Tenggara, Jumat (2/11/2018).

Mengambil lokasi di Plaza Ratahan, kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan oleh KNPI Mitra, mengundang beberapa narasumber berkompeten di Minahasa Tenggara.

Dipandu oleh jurnalis Mitra Regen Pantow, narasumber yang hadir diantaranya, Kadispora Mitra Boyke Akay, Aktivis pemuda Veppy Rambi, pakar hukum Kazim Malolonto, hingga Anggota DPRD.

Kegiatan dibuka oleh Asisten I Mitra, Godlieb Mamahit, yang menyampaikan pesan Bupati James Sumendap yang berhalangan hadir.

Disampaikannya, lewat peran serta pemuda yang aktif, semua pembangunan yang dikebut di Mitra akan maju dan cepat terselesaikan dengan baik.

“Hingga kini peran pemuda sangatlah penting, untuk kemajuan suatu daerah. Mereka memberikan sumbangsih dan semangat dalam memberikan support kepada pemerintah,” kata Mamahit dalam sambutannya.

Kegiatan diharapkan bisa memberikan pengalaman bagi pemuda di Mitra, dalam rangka membangun mental dan kemapuan mereka serta memberikan kontribusi dalam pembangunan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tombatu Iptu Wensy Saerang, mengapresiasi semangat pemuda dalam mengisi pembangunan.

“Saya mengapresiasi semangat mereka. Sebagai generasi harapan bangsa, kini mereka layak untuk diberikan tanggung jawab lebih dalam mengisi kemerdekaan,” kata Saerang.

Menurutnya, pada zaman now ini generasi muda layak diberikan kepercayaan dalam di segala bidang, itu diberikan sesuai dengan keahlian mereka.

“Peran mereka sebagai pemuda Minahasa Tenggara, sangat dibutuhkan dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa, lewat keahlian mereka masing-masing,” ujar Kapolsek yang dikenal mempunyai hobbi menyanyi lewat paduan suara.

Diharapkannya, sebagai generasi muda yang akan menjadi pemimpin bangsa kedepan, harus memberikan contoh dan teladan bagi masyarakat.

“Jadilah pemuda yang baik, menjaga toleransi dan hubungan antar sesama, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” tambah Kapolsek dengan segudang prestasi ini.

Ketua KNPI Mitra, Ruland Sandag menyampaikan terima kasih, atas dukungan pemerintah dan masyarakat atas terlaksananya kegiatan dialog ini.

“Kita sebagai generasi muda memiliki harapan untuk Kabupaten Mitra, dan aspirasi dari semua elemen masyarakat dalam membangun Mitra,” kata Sandag.

Sandag berharap, KNPI Mitra mendapat dukungan pemerintah atas semua program kerja KNPI, terlebih khusus program yang menyangkut sosialisasi dan pencegahan terhadap penyakit masyarakat.

“Saya harap pemerintah senantiasa memberikan support atas program kerja KNPI, terutama yang menyentuh langsung kepada kegiatan kepemudaan,” ujarnya.

Penulis : Dax Timpal

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *