Rute Lion Air Manado-Timika Diprediksi Akan Ramai

F. G. Tangkudung
7 Jan 2021 08:45
Berita 0 46
3 menit membaca

Maskapai penerbangan Lion Grup, bakal membuka rute penerbangan baru Manado-Timika Papua, per 11 Januari 2021 mendatang.

Untuk tahap awal penerbangan, Lior Air akan menjadwalkan satu penerbangan setiap harinya, dengan nomor penerbangan JT-700.

Baca: Lion Air Terima Penghargaan The Best Airlines

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Prihantoro menyebut, penerbangan dari Bandara International Sam Ratulangi pada pukul 09.00 WITA dan tiba di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Timika pukul 12.35 WIT.

“Sebaliknya penerbangan dari Timika pada pukul 13.20 WIT, dan sampai di Manado pada pukul 14.45 WITA,” katanya.

Rute Manado-Timika ini menjadi penawaran terbaik bagi penumpang, baik pelaku bisnis maupun wisatawan, karena harga tiket yang terbilang sangat murah.

“Kami tawarkan penawaran terbaik bagi pebisnis maupun wisatawan baik dari Manado maupun dari Timika,” ujarnya lagi.

Untuk harga tiketnya, Lion Air menawarkan sekali jalan (one way), rute Manado ke Timika mulai dari Rp593.000, dan dari Timika ke Manado mulai dari Rp558.000.

Kemudahan lain yang diberikan Lion Air adalah penerbangan langsung tanpa transit, yang berdurasi sekitar 3 jam non stop.

“Dengan penerbangan langsung penumpang bisa menikmati harga yang terjangkau, mudah dan efektif, serta memiliki alternatif baru layanan penerbangan dalam negeri,” pungkasnya.

Rute baru ini mendapat apresiasi dari pemerhati ekonomi dan kebijakan pubik Sulawesi Utara, Anta Tarigan.

Dia menyebuta, dengan adanya rute baru dan harga tiket yang sangat terjangkau, penerbangan ini bakal menjadi primadona di tahun 2021.

“Banyak warga Papua yang bekerja dan kuliah di Manado akan memanfaatkan kesempatan ini, sebaliknya pekerja asal Sulut yang bekerja di Timika,” katanya.

Kepada newsantara.id, Tarigan juga menyebut ini merupakan peluang bagi pebisnis wisata untuk mengembangkan usahanya, khususnya di kawasan Timur Indonesia.

“Ini kesempatan emas untuk menciptakan peluang pasar bisnis wisata, khususnya di Indonesia Timur,” tambah dia.

Dia juga meminta manajemen Lion Air untuk memberikan layanan terbaik dan berkualitas untuk rute baru ini.

“Pelayanan juga harus yang terbaik, jangan lagi ada masalah klasik yaitu delay yang selalu terjadi pada maskapai Lion Air,” ujarnya.

Di bagian lain, dibukanya jalur penerbangan langsung Manado-Timika mendapat apresiasi dari Pemkab Mimika.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan, ini merupakan hadiah tahun baru dari Lion Air bagi masyarakat di Timika.

“Ini merupakan hadiah tahun baru bagi kami masyarakat di Kabupaten Mimika. Rute Timika-Manado akhirnya tersedia,” katanya.

Pemerintah akan selalu memberikan dukungan kepada Lion Grup atas rute baru ini.

Karena demikian akses warga dari Timika ke Manado dan sebaliknya sangat mudah.

“Pemerintah selalu akan mendukung. Rute ini bisa memberikan akses transportasi yang lebih mudah bagi warga kami,” tambahnya.

Rute ini juga memudahkan penumpang untuk mengatur jadwa keberangkatan lanjutan ke daerah lain, seperti Ternate dan Balikpapan.

(*/nid/oka)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *