Review: Magis Messi Patahkan Prediksi

Newsantara.id
14 Des 2022 13:08
Sport 0 0 View
2 menit membaca

Magis Messi kembali berlanjut usai menghancurkan tim kuat Kroasia, di Lusail Stadium, Rabu (14/12/2022). Kemenangan tersebut mengantarkan Argentina ke partai puncak Piala Dunia Qatar 2022.

Lionel Messi memang menunjukkan permainan terbaiknya dalam turnamen empat tahunan kali ini. Sebelum tampil ke turnamen, banyak pihak mulai meragukan kemampuannya karena alasan usia.

Apalagi, pertandingan perdana Messi Cs bersama timnas Argentina justru menuai hasil memalukan. Kalah dari Arab Saudi 1-2.

Namun, ternyata kekalahan tersebut justru memberikan banyak pelajaran bagi pelatih Lionel Sebastian Scaloni. Sejak itu, Argentina terus menuai kemenangan, termasuk di semifinal melawan Kroasia.

Padahal, sebelumnya lebih banyak mengunggulkan Kroasia yang di babak 8 besar mengalahkan Brazil, untuk melaju ke partai puncak.

Hasilnya, Argentina sukses membayar lunas kekalahan atas Kroasia di Piala Dunia Rusia 2018 dengan skor sama 3-0.

Memang secara statistik penguasaan bola, Kroasia unggul dengan 61 persen berbanding 39 milik Argentina. Namun di sinilah proses belajar Argentina dari pengalaman.

Argentina memainkan sepakbola efektif tak mau terpancing bermain terbuka dengan Kroasia yang terkenal hebat dalam penguasaan bola.

Gol pertama Argentina lahir dari sepakan penalti Messi di menit 34. Selanjutnya Julian Alvarez menambah keunggulan Argentina di menit 39.

Alvarez menambah satu gol lagi di menit 69 lewat assist magis Messi, usai melakukan penetrasi luar biasa di sisi kiri pertahanan Kroasia. Skor akhir 3-0.

Unggul 3-0, Argentina tak lagi melakukan kesalahan yang sama ketika berjumpa Belanda. Meski melakukan banyak pergantian, strateginya tak berubah.

Argentina tetap memainkan sepakbola efektif, disiplin dalam bertahan namun melakukan counter attack yang terorganisir.

Dalam laga tersebut, Messi kembali menjadi man of the match atau memastikan dirinya menjadi pemain terbaik turnamen Piala Dunia Qatar 2022.

Dia juga menciptakan 7 rekor gila lainnya dalam pertandingan tersebut. Salah satunya, Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa buat Argentina di ajang Piala Dunia.

Satu golnya juga membuat Messi menyamai jumlah gol rekan setimnya di PSG, Kylian Mbappe dengan 5 gol.

Kini, Lionel Messi tinggal selangkah lagi meraih impian terbesarnya, mencium piala tertinggi di sepakbola. Jika hal ini terealisasi, sudah tak bisa terbantahkan lagi, Messi akan menjadi pemain terbesar dalam sejarah sepakbola.

Baca: Karma Menolak Pemain Bintang

Namun, langkah menuju juara jelas tidak mudah. Masih ada lawan berat yang menunggu. Prancis atau Maroko. (fgt).