PLN Luncurkan Aplikasi Akses Layanan Kelistrikan

F. G. Tangkudung
17 Sep 2017 22:55
Berita 0 295
3 menit membaca

PT PLN luncurkan layanan PLN Mobile sebagai bentuk optimalisasi layanan kepada masyarakat. Aplikasi yang berbasis Android ini bisa mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan kelistrikan.

Manajer PLN Area Tahuna, Hiro P. Pardede kepada wartawan mengatakan, aplikasi tersebut sejauh ini mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat.

“ Hingga saat ini, aplikasi ini sudah didownload oleh lebih dari 100.000 pengguna. Dalam aplikasi ini terdapat beberapa fitur yang intinya memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kami,” katanya.

Lanjut Pardede, beberapa fitur yang ada pada layanan ini seperti cek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara. Ada juga cek status pengaduan dan permohonan, informasi tarif listrik terkini,  berita terkini mengenai PLN. Selain itu, ada informasi pemeliharaan listrik dan  telepon Contact Center PLN 123 dengan Voice over Internet Protocol (VoIP).

“Sejak rilis pada 31 Oktober tahun lalu, fitur-fitur pada aplikasi ini terus berkembang. Saat ini sudah masuk ke versi 2.1, terdapat fitur baru bagi pelanggan yang dapat menghubungi customer service officer Contact Center PLN 123. Tanpa melalui telpon rumah dan operator selular, namun dengan menggunalan Voice over Internet Protocol,” jelasnya.

Selain itu menurut Pardede, terdapat pula fitur info pemeliharaan di lokasi pelanggan yang terdampak. Pelanggan juga dapat menyampaikan keluhan atas gangguan kelistrikan yang terjadi lewat aplikasi ini.

“Satu akun PLN MOBILE bisa mendaftarkan maksimal 4 IDPEL, jadi bagi pelanggan seluruh golongan tarif bisa daftarkan IDPEL-nya dan segera memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya. Pelanggan jadi bisa mengontrol tagihan listriknya secara remote,” katanya lagi.

Aplikasi PLN mobile ini jelas Pardede, bisa diunduh pengguna smartphone Android melalui link https://goo.gl/6zXtBZ.

“Untuk pengguna iOS, sebentar lagi kita akan luncurkan dan segera menambah fitur-fitur lainnya yang lebih mutakhir, sehingga dapat semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan transaksi,” jelas Hiro.

Lebih lanjut Pardede mengatakan, pada saat semarak Hari Pelanggan Nasional, pada pekan lalu, PLN Area Tahuna telah memberikan promosi gratis token listrik prabayar senilai Rp 20.000 bagi 100.000 pelanggan yang telah mengunduh aplikasi PLN MOBILE dan mengaktivasi akun pada aplikasi tersebut.

PT PLN luncurkan layanan PLN Mobile sebagai bentuk optimalisasi layanan kepada masyarakat. Promo ini berlaku bagi pelanggan listrik prabayar yang mengaktifkan aplikasi PLN mobile mulai dari 10 s.d. 30 September 2017. Informasi bahwa pelanggan menerima token listrik gratis pada menu Info PLN maksimal H+2 hari kerja setelah pengaktivasian.

Baca: Ini 10 Pialang Teraktif, Satu Ada di Manado

Baca: Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Kena OTT KPK

“Kami ingin mengapresiasi pelanggan yang telah mengunduh dan mengaktivasi PLN MOBILE. Untuk itu, kami memberikan promo menarik bagi pelanggan, yakni token listrik gratis senilai Rp 20.000 bagi 100.000 pelanggan pertama yang aktivasi.

Penulis: Jawara S.

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *