Personel Demokrat Kota Manado Kompak di Jakarta

F. G. Tangkudung
11 Sep 2019 00:28
Berita 0 90
2 menit membaca

IDewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, menggelar Pembekalan Anggota DPRD 2019-2024, di JCC Senayan Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Ribuan anggota DPRD Partai Demokrat mengikutinya baik DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Termasuk anggota DPRD Kota Manado.

Baca: Terima Kasih, Manado dan Tomohon Kota Paling Toleran di Indonesia

Lima personel anggota DPRD Partai Demokrat Kota Manado, Nortje Van Bone, Royke Anter, Maikel Towoliu, Vanda Pinontoan dan Franseska Julia Kolanus hadir.

Mereka terlihat akrab dan kompak saat mengikuti kegiatan. Wakil Ketua Nortje Van Bone dan Royke Anter terlihat santai sambil berbincang satu sama lain.

Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono membuka langsung kegiatan untuk memberikan pembekalan politik, kepada anggota DPRD yang baru.

“ini adalah internal Partai Demokrat. Mereka mendapat arahan dan bekal pedoman dalam menjalankan amanah rakyat. Semua harus bekerja sesuai dalam koridor partai,” kata Agus Harimurti.

Sementara itu, sekretariat DPRD Kota Manado juga akan menggelar orientasi pembekalan bagi anggota DPRD periode 2019-2024. Kegiatan ini berlangsung Rabu-Sabtu (11-14/9/2019) di Swiss-Belhotel Maleosan Manado.

Sekretaris DPRD Kota Manado, Steven Rende menyebut seluruh anggota DPRD Manado harus mengikuti acara tersebut.

“Semua anggota DPRD yang baru harus ikut kegiatan sampai selesai. Akan ada banyak materi dari panelis yang cukup penting,” katanya.

Tujuan kegiatan, selain untuk mengenalkan tupoksi Anggota DPRD, juga diberikan pemahaman tentang ideologi bangsa dan negara.

“Ada materi dalam rangka meningkatkan semangat pengabdian,bagi bangsa dan NKRI,” tambah dia.

Di bagian lain, Kabag Risalah Rapat dan Perundang-Undangan DPRD Kota Manado Novly Siwi menjelaskan, orientasi pembekalan sudah sesuai Permendagri No. 14/2018, tentang perubahan atas Permendagri 133/2017.

Untuk menyukseskan kegiatan orientasi, sekterariat DPRD Kota Manado bekerjasama dengan Badan Pengelola Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Utara.

“Orientasi bisa menciptakan sinergitas antara lembaga DPRD, dan Pemerintah Kota Manado dalam melaksanakan tugas dan tanggungwajab mereka sebagai wakil rakyat,” jelasnya.

“Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Walikota Manado, Vicky Lumentut juga akan memberikan materi kepada peserta. Mereka juga akan membagikan pengalaman mereka,” tutupnya.

Penulis : Habel Sirenden

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *