Olly Tak Hadir Pelantikan, ini Jawaban Berkelas Elly

F. G. Tangkudung
26 Feb 2020 23:52
Berita 0 145
2 menit membaca

Terpantau, tidak ada satupun pejabat Pemprov Sulut yang menghadiri undangan pelantikan Elly dan Moktar. Gubernur dan wakilnya terlihat melakukan aktivitasnya di Manado.

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud terpilih, Elly Engelbert Lasut dan Moktar Arunde Parapaga telah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Rabu (26/2/2020) di Jakarta.

Baca: Morotai, Pulau Saksi Sejarah Perang Dunia II

Sayang, momen bersejarah masyarakat Talaud ini tidak turut disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan jajarannya.

Terpantau, tidak ada satupun pejabat Pemprov Sulut yang menghadiri undangan pelantikan Elly dan Moktar. Gubernur dan wakilnya terlihat melakukan aktivitasnya di Manado.

Di Manado, Gubernur Olly dan Wakil Gubenur Steven Kandouw terlihat bersama Ketua DPRD Sulut, Andre Angouw mengunjungi Kantor Pajak Pratama Manado, untuk melaporakan SPT tahun 2019.

“Ini urusan Mendagri, karena dia yang memulai, dia juga yang mengakhiri,” jawab Olly santai ketika dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu, dalam Pelantikan Elly Engelbert Lasut dan Moktar Arunde Parapaga, terlihat hadir Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu, Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, serta pengurus DPW Nasdem Sulut.

Tetty mengucapkan, selamat bertugas bagi Bupati dan Wakil Bupati Talaud yang baru.

“Selamat bertugas dan selamat mengemban tanggungjwab dalam mensejahterakan masyarakat Talaud,” kata Tetty usai pelantikan.

Selanjutnya, Kapuspen Kemendagri Bachtiar mengatakan, usai pelantikan ini Mendagri mengharapkan kondisi dan situasi politik di Talaud bisa kembali normal.

“Sudah ada pemimpin yang sah. Jadi semua harus kembali bersatu. Jaga keamanan dan kedaulatan Indonesia di Talaud,” kata Bachtiar usai pelantikan di Jakarta.

Dia berharap, dengan demikian Pemkab Talaud harus melakukan koordinasi dengan Pemrov Sulut dan menjaga hubungan baik di Sulawesi Utara.

“Kemendagri telah melakukan komunikasi dengan Pemprov Sulut dan itu baik. Dan pelantikan ini tak mengganggu hubungan gubernur dan bupati. Semua berjalan baik,” tambahnya.

Baca juga: Elly Lasut Dilantik, ODSK Diminta Hadir

Elly mengatakan, tidak mempermasalahkan ketidakhadiran pejabat provinsi.

Bahkan, dia berinisiatif untuk menemui Gubernur dan wakil Gubernur Sulut.

“Sebagai Gubernur, pak Olly adalah pemimpin kami di Sulut. Langkah pertama kami, akan membangun komunikasi. Kami akan menemui Gubernur dan melapor. Kami akan meminta petunjuk dan arahan,” kata Elly Lasut.

Di Talaud, Masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) bersyukur atas terselesainya kasus ini.

Mereka berharap, setelah adanya bupati baru, Pemkab Talaud lebih memperhatikan pelayanan kepada masyarakat, dan semua masyarakat bisa kembali bersatu.

“Kami senang sudah ada bupati baru. Ini persoalan panjang yang berbuah manis bagi semua. Inilah bupati pilihan masyarakat. Semoga pak Elly Lasut juga bisa berbuat sesuai dengan apa janji dulu,” kata Petrus Tumuahi, warga Melonguane.

Penulis : Emmanuel Athlon

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *