Nanovest Aplikasi Investasi Saham Amerika dan Kripto Terpercaya

F. G. Tangkudung
5 Nov 2022 12:28
Pustaka 0 206
10 menit membaca

Nanovest Aplikasi Investasi Saham Amerika dan Kripto Terpercaya menjadi kalimat penegasan dari ribuan testimoni para pengguna aplikasi Nanovest.

Nanovest Aplikasi Investasi Saham Amerika dan Kripto Terpercaya

Tak kenal maka tak sayang. Karena itu, sebelum mereview aplikasi Nanovest, mari selami sejumlah pertanyaan para awam yang ingin melakukan pedekate dengan Nanovest.

Untuk Apa Nanovest Aplikasi?

Aplikasi Nanovest adalah platform digital yang memungkinkan penggunanya melakukan investasi saham Amerika dan Kripto dalam satu aplikasi. Faktanya, nanovest merupakan aplikasi yang sangat keren.

Apakah Nanovest Resmi?

Nanovest memiliki badan hukum PT Tumbuh Bersama Nano yang berdiri berdasarkan hukum Indonesia. Juga, sudah mendapatkan izin Tanda Terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) dengan nomor 001108.01/DJAI.PSE/07/2021 tgl 15 Juli 2021.

Apakah Aplikasi Nanovest Aman?

Nanovest Aplikasi Investasi Saham Amerika dan Kripto Terpercaya memprioritaskan keamanan dan kenyamanan pengguna. Untuk alasan ini, produk investasi Nanovest sudah mendapat izin sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Tak usah khawatir, Nanovest Dimonitor oleh Kementerian Perdagangan, Kementerian Informasi dan Informatika, serta Komisi Akreditasi Nasional dan BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi). Selanjutnya, Nanovest masuk Asosiasi Blockchain Indonesia serta diasuransikan oleh Sinarmas Financial Services.

Apakah Nanovest Aplikasi Investasi Saham Amerika Terdaftar di OJK?

Beda halnya dengan Lembaga Jasa Keuangan, sebagai aplikasi perdagangan aset kripto, aplikasi Nanovest mendapat pengawasan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Sementara itu, untuk saham Amerika, Nanovest bermitra dengan broker yang terdaftar pada Financial Industry Regulatory Authority (FINRA).

Nanovest Aplikasi Investasi Kripto Apakah Terdaftar di Bappebti?

PT Tumbuh Bersama Nano (Nanovest) sudah terdaftar BAPPEBTI dengan nomor 007/BAPPEBTI/CP-AK/3/2022 tanggal 22 Maret 2022.

Nanovest Aplikasi Investasi Saham Berdiri Tahun Berapa?

Sebagai informasi, PT Tumbuh Bersama Nano (Nanovest) melakukan Soft Launching pada Desember 2021. Kemudian, menggelar Grand Launching pada Agustus 2022.

Siapa Pemilik Nanovest Aplikasi?

Secara struktural, semua anggota direksi dan dewan komisaris PT Tumbuh Bersama Nano adalah orang Indonesia. Chief Executive Officer (CEO) Nanovest adalah Hutama Pastika dan Chief Operating Officer (COO) Nanovest yaitu Billy Suryajaya.

Diversifikasi Portofolio Investasi di Aplikasi Reku

Pesan Makanan Online tanpa Aplikasi Bersama Ayomakan

Sabun Pemutih Wajah dan Badan Terbaik 2023

==

JAWABAN gamblang dan detail dari sejumlah pertanyaan itu, pastinya membuat calon pengguna langsung berbunga-bunga dan jatuh cinta dengan Nanovest Aplikasi Investasi.

Mari melangkah ke tahap lebih serius untuk Nanovest Aplikasi Investasi Saham Amerika dan Kripto Terpercaya, ambil tindakan nyata sebelum ditikung orang lain.

Nanovest Aplikasi Investasi Saham Amerika dan Kripto Terpercaya

Apa itu Saham? 

Saham merupakan satu instrumen untuk melakukan investasi. Secara gampang, saham adalah bukti penyertaan modal atau kepemilikan dari sebuah perusahaan listing di bursa saham.

https://newsantara.id/jasa-epoxy-lantai-murah-berkualitas/

Obat Mata Herbal Paling Ampuh Eyebost

Pembelian saham oleh para Investor akan menjadi sumber pendanaan usaha untuk suatu perusahaan yang ada di bursa saham. Para investor memiliki potensi untuk mendapatkan keuntungan ganda.

Secara sederhana, penjelasannya adalah para pemilik saham akan mendapat keuntungan apabila harga saham yang dibeli nantinya naik/ lebih tinggi dari harga ketika saat pembelian. Tak cuma itu, para Investor akan mendapatkan pembagian keuntungan perusahaan/ dividen pada akhir tahun atau tutup buku tahunan.

Satu hal, membeli saham perusahaan lebih memiliki risiko apabila membandingkannya dengan instrumen investasi lain seperti tabungan, deposito dan emas. Tetapi, berinvestasi dalam saham juga memiliki potensi lebih besar untuk mendapatkan keuntungan berlipat dari semua instrumen itu.

Ada beberapa hal yang sangat mempengaruhi harga saham, seperti kinerja perusahaan atau psikologi pasar.

Perusahaan yang berada dalam listing bursa tersebut berada dalam pasar modal. Itu berarti, pasar Modal merupakan sarana pendanaan bagi kumpulan perusahaan, termasuk institusi. Di sini, Investor bisa memilih perusahaan terbaik dan berprospek sesuai analisa untuk melakukan investasi.

Selain Ekuiti atau Saham, ada juga instrumen lain yang berada di pasar saham seperti, surat utang atau obligasi, reksadana, juga instrumen derivatif yang lain.

Sejarah Perkembangan Saham

Kegiatan perdagangan yang menjadi cikal bakal Pasar Saham mulai berlangsung pada abad ke-14. Saat itu pedagang di Antwerp, Belgia bertransaksi  dalam perdagangan komoditas. Ini menjamin tingkat harga saat terjadi fluktuasi.

Perdagangan saham modern mulai ada tahun 1611 di Amsterdam, Belanda. Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC) menjual sahamnya ke public (Go Public). Selama tahun-tahun setelahnya, VOC menjadi satu-satunya perusahaan yang punya aktivitas perdagangan di bursa.

Akhir abad 17, lahirlah perjanjian Buttonwood (Buttonwood Tree Agreement) antara pedagang dan 24 pialang di Wall Street, New York, Amerika Serikat. Mereka mulai berjualan saham dan obligasi. Kelak di tempat inilah berdiri pasar saham terbesar di dunia, New York Stock Exchange (NYSE).

Pada tahun 1896, hadirlah The Dow Jones Industrial Average (DJIA). Ini merupakan indeks pasar saham dari pendiri Dow Jones & Company yang juga editor The Wall Street Journal, Charles Dow.

Indeks tersebut mengukur performa industri pasar saham Amerika dari 30 emiten unggulan.

Tahun 1923, Henry Barnum Poor lewat perusahaannya Poor’s Publishing memperkenalkan versi awal dari indeks saham lain, S&P 500. Indeks menampilkan portofolio 500 saham Amerika di berbagai industri di AS.

Tahun 1971, indeks dan Bursa Nasdaq milik Nasdaq, Inc menyusul hadir.

Di Indonesia, Pasar Modal sudah ada tahun 1912 yang kelak menjadi Pasar Modal Indonesia/ Bursa Efek Jakarta. VOC menjadi penggerak terbentuknya pasar saham ini.

Tahun 2007, menjadi sejarah Indonesia ketika Bursa Efek Jakarta (BEJ) dan Bursa Efek Surabaya bergabung menjadi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Nanovest Aplikasi Investasi Saham Amerika dan Kripto Terpercaya

Apa itu Kripto?

Dunia Cryptocurrency bermula ketika tahun 2008, seorang tokoh anonim bernama samaran, Satoshi Nakamoto memperkenalkan Bitcoin ciptaannya, dalam tulisan The Cryptography Mailing List.

Bitcoin adalah pengejawantahan mata uang kripto, terinspirasi dari proposal b-money Wei Dai serta proposal Bitgold  Nick Szabo, pada satu dekade sebelumnya.

Sederhananya, Bitcoin adalah uang elektronik atau digital terdesentralisasi yang menggunakan sebuah database dari sebuah jaringan peer-to-peer (P2P) dan menggunakan kriptografi untuk keamanan.

Tujuannya, membuat sistem pembayaran tanpa membutuhkan pihak ketiga dan di luar jangkauan intervensi otoritas manapun.

Nakamoto menciptakan sistem database yang kelak populer dengan nama Blockchain. Blockchain adalah kumpulan blok yang berisi data transaksi terkait dan berurut satu sama lain untuk membuat sebuah rantai.

Fungsinya, sebagai sistem penyimpanan data digital berisi hash atau kode alfanumerik yang mewakili data dari algoritma khusus menggunakan kode kriptografi.

Keunggulan teknologi Blockchain membuat sistem transaksi menjadi transparan dan aman yang berujung pada peningkatan P2P serta crowdfunding.

Kehadiran Bitcoin (BTC)

Bitcoin (BTC) meluncur pertama kali pada tanggal 3 Januari tahun 2009. Saat itu, harganya  adalah USD 0. Pada Juli 2010, harganya mulai menanjak menjadi USD 0,09.

Momentum emas BTC terjadi April 2011, saat nilai 1 BTC sama dengan USD 1. Sejak itu harga BTC melonjak meski berfluktuatif.

Kulminasinya, ketika bulan April 2021, 1 BTC setara dengan USD 64.804 atau sebanding Rp 940 juta. Pada 20 September 2022, BTC to IDR ada di kisaran Rp 285 juta.

Jumlah Jenis kripto Sekarang

Kini, sudah banyak pilihan mata uang cryptocurrency. Tercatat, pada Februari 2021, lebih dari 4500 ragam koin crypto beredar di seluruh dunia.

Namun, tak semua masuk dalam daftar legal di Indonesia. Sampai 8 Agustus 2022, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) baru melegalkan 383 koin. Itu tertuang jelas dalam Peraturan Bappebti Nomor 11 tahun 2022.

Nanovest Aplikasi Investasi Saham Amerika dan Kripto Terpercaya

Aplikasi Nanovest hadir untuk memberi kesempatan para pengguna menjajaki sensasi berinvestasi saham amerika dan kripto. Nanovest menghadirkan ruang investasi aset digital yang aman, nyaman, dan mudah. Menargetkan kalangan pemula yang memungkinkan penggunanya berinvestasi mulai dari 5 ribu Rupiah.

Sejak kehadirannya, aplikasi Nanovest telah diunduh lebih dari 2,5 juta pengguna. Nanovest berkolaborasi dengan pengembang aset kripto NanoByte Token (NBT).

Kelebihan dan Kemudahan Nanovest Aplikasi Investasi Saham

Pendaftaran dan KYC Mudah

Aplikasi Nanovest, Saham Aset Digital bisa kita unduh lewat Google Play Store bagi pengguna Android dan App Store  untuk pengguna iOS.

Setelah terunduh, buka aplikasi Nanovest, setelah itu masukkan nomor telepon, selanjutnya pilih metode untuk pengiriman One Time Password (OTP). Kode OTP ini akan masuk dalam hitungan detik sesuai nomor telepon sesuai pendaftaran.

Selanjutnya, masukkan kode OTP yang terkirim lewat WhatsApp atau SMS. Usai memasukkan kode OTP, akan ada laporan jika akun baru sudah selesai dibuat.

Langkah selanjutnya, silakan buat Personal Identification Number (PIN). Jika sudah, silakan menjelajahi semua fitur yang ada di aplikasi Nanovest.

Namun, masih ada satu tahap lagi yakni, Know Your Customer (KYC).

Dalam dunia perbankan dan jasa keuangan, proses KYC adalah hal yang wajib. Ini bertujuan untuk alasan keamanan dan mencegah terjadinya pelanggaran hukum atau tindak pidana.

Cara KYC di aplikasi Nanovest, Indonesia Crypto Exchange begitu mudah. Cukup masukkan data diri, foto kartu identitas yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta alamat email untuk verifikasi. Ikuti petunjuknya, akan ada pemberitahuan di email. Tunggu sekitar satu menit, akun siap untuk melakukan transaksi. Sangat mudah bukan?!

Kini, pengguna Nanovest aplikasi sudah bisa melakukan investasi saham Amerika seperti Tesla, Grab, Intel, Alibaba, Netflix, Microsoft, Meta, Apple, Amazon, Spotify. Ada juga America Airlines, American Homes, BAC, HSBC, JPM, RBLX, EA, JNJ, PEP dan ribuan lainnya.

Selain saham, bisa juga memilih untuk berinvestasi di aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, XRP, SOL, DOGE, Link, BNB, BTTC, Cardano, DOT. Ada juga ADA, UNI, BCH, SHIB, MBL, ALICE, MANA, THETA, SAND, DOGE, AXS dan ratusan jenis kripto lain.

Fitur Anti Ribet

Nanovest Aplikasi Investasi Saham Amerika dan Kripto Terpercaya merupakan platform untuk investasi aset digital yang anti ribet, nyaman dan mudah. Banyak fitur menarik dan sangat mudah. Mulai dari NanoAvatar, Nanobid, Nano+, NanoPlay, NanoRace, Nanolympics dan NBT Staking.

Keamanan Berlapis

Tak perlu meragukan keamanan aplikasi ini. Pengguna akan merasakan sendiri bagaimana pengamanan berlapis untuk mencegah pembajakan atau kehilangan dana tanpa sebab. Banyak fitur keamanan, mulai dari OTP satu menit, fitur biometrik, Brick dalam penarikan uang, Xendit ketika melakukan top up, juga secure link dari bank yang terhubung. Itu semua sudah menjamin keamanan pengguna Nanovest dalam berinvestasi baik saham maupun kripto.

Investasi Kripto Modal Goceng

Nanovest Aplikasi Investasi Saham Amerika dan Kripto Terpercaya memberikan terobosan baru dalam investasi aset digital, dengan membuka kesempatan juga kepada semua lapisan masyarakat. Hanya dengan Rp5000, pengguna sudah bisa melakukan transaksi dan memiliki aset digital.

Ya benar, itu bukan sebuah guyonan. Hanya dengan Rp 5000, pengguna sudah bisa berinvestasi. Mungkin untuk pemula yang baru belajar dan memahami, bisa memulai dengan nilai kecil.

Investasi dengan Bantuan Analisa

Platform ini memberikan bantuan untuk pengguna dalam mengambil keputusan untuk berinvestasi. Nanovest menyediakan data seperti kapitalisasi pasar, rasio, penilaian analis, prediksi dan berita terbaru yang bisa menjadi matriks dalam mengambil pilihan terbaik untuk menghasilkan cuan. Tentu saja ini sangat membantu para pengguna untuk menentukan pilihan yang tepat dan punya prospek untuk menghasilkan cuan yang besar.

Bebas Biaya Transaksi

Keuntungan utama aplikasi ini adalah bebas biaya transaksi dan transfer, baik deposit (top up) atau penarikan (withdraw). Sebuah terobosan yang begitu menarik. Tentu saja ini sangat meringankan pengguna terlebih para pemula yang begitu memperhatikan arti setiap rupiah.

Transfer Hitungan Detik

Satu ini juga adalah kelebihan Nanovest aplikasi. Dana akan langsung masuk dalam sekejap ketika pengguna melakukan deposit atau penarikan. Pun, Layanan P2P transfer memudahkan pengguna untuk mengirim atau menerima saldo dari sesama pengguna Nanovest. Lebih dari itu, Nanovest Aplikasi Investasi Saham Amerika dan Kripto Terpercaya juga memungkinkan pengguna melakukan top up atau withdraw dari/ke e-wallet.

Promo Menarik 

Ada fitur staking yang memungkinkan pengguna menyimpan asetnya untuk mendapatkan passive income, terlebih aset kripto Nanobyte (NBT). Selanjutnya, makin luar biasa ada Referral Program dan Trading Competition yang membuka kesempatan pengguna mendapatkan hadiah sangat besar.

Bantuan Masalah 24 jam

​Tentunya, pengguna juga tak perlu panik ketika menghadapi kendala atau masalah. Tentu saja, bantuan Nanovest selalu siap sedia 24 jam setiap hari, untuk memanjakan pengguna serta memberikan selalu rasa aman dan nyaman. Dengan begitu, jika pengguna mendapatkan kendala atau masalah sewaktu-waktu, Nanovest sudah siap mendampingi dan membantu sampai masalah teratasi.

Kesimpulan 

Wajar memang, jika Nanovest Aplikasi Investasi Saham Amerika dan Kripto Terpercaya mendapat sambutan luar biasa dari jutaan pengguna. Faktanya, dengan modal minimal Rp5000, pengguna sudah bisa berselancar untuk memiliki aset digital dengan lebih dari 2000 pilihan. Lebih dari itu, platform investasi ini merupakan produk asli buatan anak bangsa Indonesia. Nanovest Aplikasi, Investasi Saham Amerika Tanpa Komisi. Memang Ruarrr biasa.

Rasanya memang  tak perlu ada keraguan lagi untuk memilih Nanovest sebagai Aplikasi Investasi Saham dan Kripto.  Selanjutnya, tentu saja jangan lupa terus meminta dan berserah kepada Yang Kuasa, semoga bisa menjadi sultan baru bersama Nanovest aplikasi.

Baca: Gapai Mimpi dengan Investasi Cerdas Lewat Nanovest

Namun, satu hal yang juga perlu dipahami sebelum turun berinvestasi. Transaksi aset saham dan kripto juga memiliki risiko. Untuk itu, pengguna wajib menerapkan Do Your Own Research (DYOR). Perbanyak membaca untuk melakukan riset dengan seksama. Bijaklah dalam mengambil keputusan, singkirkan ego dan emosi. Demikian sekilas tentang Nanovest Aplikasi Investasi Saham Amerika dan Kripto Terpercaya. (*)