Marie Joseph Gelar Festival Seni, Sains dan Teknologi

F. G. Tangkudung
14 Des 2018 15:35
Berita 0 101
2 menit membaca

Kegiatan bertajuk ‘Marie Joseph Art, Science and Technology Festival’ resmi dibuka di Sekolah Marie Joseph, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sekolah yang tepatnya beralamat di jalan Puspa Gading I blok H2 nomor 2-10 ini, menggelar kegiatan tersebut untuk menyambut Hari Ulang Tahun XV,10 Januari 2019 nanti.

Acara bertema seni, sains dan teknologi ini akan digelar tanggal 14 Desember 2018 hingga 12 Januari 2019 mendatang. Tujuannya, meningkatkan apresiasi siswa dan masyarakat terhadap seni, sains dan teknologi. Beberapa poin kegiatan ditampilkan dalam festival ini .begitu menarik minat pengunjung.

Ada instalasi seni yang merupakan karya daur ulang para siswi Marie Joseph. Mereka mengolah kardus, botol plastik dan kantong plastik bekas menjadi karya bernilai seni. Materi daur ulang itu adalah dukungan dari yayasan Budha Tzu Chi dalam mendukung usaha pelestarian lingkungan

Selain itu ada juga karya seni tingkat tinggi yang dihasilkan seniman kayu ternama Erwinn Firmansyah. Dia menggunakan kayu sisa dari pengerjaan industri furniture.

Pembelajaran tekonologi melalui aplikasi robotik juga ditampilkan dalam fetival ini. Lego Education dan Apple Education – Story i menggelar Workshop dan Demonstrasi Robotic untuk para pengunjung.

Penampilan Pioneer DJ pun memberikan nuansa musik baru  lewat Silent Disco. Hal ini diharapkan memberikan kontribusi terhadap dunia musik kreatif.

Kelas masa depan persembahan Datascript Bersama Wacom dan BenQ juga akan menambah pengalaman baru. Pengenalan konsep active and fun learning lewat teknologi diharapkan meningkatkan interaksi dalam proses belajar mengajar.

Flazz dan Sakuku akan menyempurnakan target non tunai lewat program cashless school. Semua akses dan transaksi selama festival akan menggunakan e-money.

Kegiatan ini ternyata mempunyai tujuan mulia.  Ini akan menjadi wadah penggalangan donasi bagi anak-anak kurang mampu. Setiap minggu, Sekolah Marie Joseph mempunyai agenda mengundang anak-anak yatim piatu dari sejumlah yayasan di Jakarta.

Diketahui, Sekolah Marie Joseph adalah sekolah Katolik satu-satunya di daerah Kelapa Gading. Sekolah ini bekerjasama dengan misionaris KFS dalam memberikan pengajaran bagi murid murid didiknya.

Dengan akreditasi A untuk semua tingkatannya, Sekolah Marie Joseph mempunyai visi untuk membentuk siswa-siswi yang tidak hanya pintar dalam pelajaran tapi mempunyai kemampuan praktis dan empati terhadap lingkungan sekitarnya. (Adv)

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi www.mariejoseph.sch.id atau email kami melalui [email protected]

Penulis: Kayla Carissa

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *