Manado Banjir Penghargaan, ini Kata Walikota

F. G. Tangkudung
14 Des 2018 14:19
Berita 0 133
2 menit membaca

Akhir tahun 2018, Pemerintah Kota Manado kembali mendapatkan penghargaan dari Presiden karena dianggap berhasil menerapkan Jaringan Informasi Geospasial Nasional, dalam tata kelola pemerintahan.

Penghargaan Bhumandala adalah kali kedua yang diterima Pemkot Manado selang dua tahun terakhir.

Walikota Manado, Vicky Lumentut menerima langsung penghargaan tersebut di ruang Birawa Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018).

Pemkot meraih dua kategori penilaian yaitu, kategori Bhumandala Kanaka-Simpul Jaringan kabupaten/kota dan kategori Bhumandala Kencana-Pemanfaatan Simpul Jaringan terbaik kabupaten/kota se-Indonesia.

Prestasi yang diterima Pemkot Manado merupakan kerja keras Pemkot dalam membangun Informasi Geospasial, ke dalam Cerdas Command Center.

Walikota Manado usai menerima penghargaan menyebut, hal ini adalah wujud pengakuan dari Pemerintah Pusat, atas apa yang telah dicapai Kota Manado dalam membangun jaringan informasi yang cerdas.

“Ini adalah kerja keras kita semua, saya harapkan dengan penghargaan ini keterbukaan infomasi yang kita bangun terus bisa berinovasi, kerja Cerdas dan kerja tuntas kita dalam mewujudkan visi, Manado Kota Cerdas 2021,” kata Lumentut.

Walikota juga memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Badan Informasi Geospasial, dalam menilai capaian yang dilakukan setiap kabupaten/kota di Indonesia.

Penghargaan Bhumandala tahun 2018 menambah deret prestasi yang diraih Pemkot Manado selang setahun ini.

Awal bulan Desember ini, Pemkot juga menerima penghargaan Indeks Kota Toleran (IKT) Tahun 2018, yang diberikan oleh Setara Institute For Democracy and Peace.

Ini merupakan penghargaan kedua berturut-turut setelah tahun 2017 lalu, Manado juga dinobatkan sebagai daerah paling toleran se Indonesia.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengatakan keberhasilan pemerintahan Vicky Lumentut bisa menjadi cermin bagi kota-kota lain di Indonesia.

Kumolo menyebut Pemkot Manado mampu menjaga semangat dan konsisten, dalam mempererat kerukunan antar umat beragama di Manado.

Prestasi lain yang diterima Pemkot Manado adalah Kota Potensial Pelayanan Publik terbaik (Kategori Platinum).

Prestasi ini menegaskan Pemerintahan Vicky Lumentut – Mor Bastian, telah berhasil dalam membangun investasi, infrastruktur, pariwisata serta pelayanan publik.

Wakil Walikota Manado, Mor Bastian menegaskan, semua pengakuan ini diberikan atas kerja keras semua masyarakat dalam mendukung program Pemkot.

“Prestasi ini kami persembahkan kepada masyarakat Kota Manado, yang senantiasa mendukung setiap program pemerintah, untuk menyambut Manado sebagai Kota Cerdas 2021,” pungkas Mor.

Penulis : Emmanuel Athlon

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *