Lumentut Lantik 6 Pejabat Baru

F. G. Tangkudung
13 Des 2018 23:12
Berita 0 142
2 menit membaca

Walikota Manado, Vicky Lumentut melantik enam pejabat di lingkungan Pemkot Manado, di Aula Serbaguna Pemkot pada, Rabu (12/12/2018) malam.

Keenam pejabat yang dilantik akan mengisi jabatan Pelaksana Tugas (Plt), sesuai dengan SK Walikota Manado bernomor 821.2/BKD/SK/2018, tentang Pemberhentian, Pengangkatan JPT Pratama, di lingkungan Pemkot Manado.

“Mereka yang dilantik akan menjadi pejabat definitif. Bukan lagi Pelaksana Tugas seperti yang dijabat selama ini,” kata Lumentut.

Lumentut berharap mereka yang dilantik akan menjadi pemimpin yang cerdas dan paripurna dalam membangun Kota Manado.

“Jadilah pejabat yang cerdas, jangan hanya suka menyalahkan bawahan. Kalian harus bisa memimpin, membimbing serta mengayomi bawahan,” tegas Lumentut.

Kata dia, seorang pemimpin harus bisa membangun teamwork yang kuat, karena akan sangat penting dalam mencapai keberhasilan dari sebuah pekerjaan.

“Kerjasamalah bersama, bangun team work dengan baik. Bangun komunikasi yang baik terhadap semua bawahan, agar tujuan perangkat daerah bisa segera direalisasikan secara optimal dan bertanggung jawab,” tandasnya.

Walikota menjelaskan mereka yang baru dilantik merupakan hasil kajian yang matang, karena mereka tidak dinilai berdasarkan kedekatan emosional dan pertemanan.

“Pejabat yang dilantik sekarang dinilai mereka mampu bekerja secara cerdas dan profesional. Mereka diangkat sesuai dengan kapasitas mereka masing-masing, bukan hanya tunjuk sana tunjuk sini. Kalian dipilih karena dinilai memiliki kapasitas yang bagus,” terang Lumentut.

Lanjut dia, Pemkot membutuhkan perencanaan yang baik dalam mewujudkan mencapai visi Manado Kota Cerdas, dan pejabat baru harus mendukung program tersebut.

Diketahui, Pemkot Manado telah melakukan seleksi terbuka yang diikuti 33 pejabat di lingkungan Pemkot Manado, yang akan mengisi 11 jabatan Plt yang ada.

Dengan dilantiknya 6 jabatan, maka masih ada 5 jabatan Plt lagi yang akan dilantik, dan rencananya akan dilakukan sebelum tahun 2019.

Berikut Pejabat Yang Baru Dilantik:

  1. Jimmy Rotinsulu, SE MSi (Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu)
  2. Drs. Daglan Walangitan, MPd (Kadis Pendidikan dan Kebudayaan)
  3. Dr. Deisy Lumowa MPd (Kadis Perumahan dan Permukiman)
  4. Erwin Kontu, SH (Kadis Komunikasi dan Informatika)
  5. Linie Tambajong (Kaban Penelitian dan Pengembangan)
  6. Steven Rende, SH MH (Sekretaris DPRD Kota Manado).

 

Penulis : Emmanuel Athlon

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *