Kursus Arkademi untuk Alih Profesi

F. G. Tangkudung
22 Feb 2023 20:40
Berita 0 111
2 menit membaca

Kursus online ARKADEMI kembali menjadi mitra pemerintah untuk menyediakan pelatihan pada para penerima Kartu Prakerja. Sejak tahun 2020 Arkademi menawarkan lebih dari 30 pelatihan online dengan jadwal kelas bervariasi.

Itu berarti Arkademi sudah berkontribusi lebih dari 50 gelombang Prakerja dalam sejumlah pelatihan terhadap total 16,4 juta penerima manfaat Prakerja.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari  mengungkapkan hal ini dalam Selebrasi Ulang Tahun Prakerja ke-3,  Rabu, (15/3/23) di Ballroom Djakarta Theater.

CEO Arkademi, Hilman Fajrian memastikan kualitas pelatihan akademi yang dia pimpin makin berkualitas. Hal ini sangat penting agar penerima pelatihan bisa terserap di industri kerja sekaligus meningkatkan kesejahteraan hidup.

“Pastinya Arkademi akan terus menjaga materi pelatihan sesuai dengan kurikulum SKKNI serta rujukan okupansi standar Internasional” kata Hilman. .

Lanjut dia, Referensi okupansi standar Internasional itu mencakup  kurikulum Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020, The Future of Jobs Report 2020 dari World Economic Forum, Critical Occupation List (COL) 2018 serta Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020.

Selain kurikulum terbaik, Hilman melanjutkan Arkademi terus memantau peserta pelatihan dengan pre-test dan post test.

“Untuk waktu pelatihan, peserta bisa memilih tiga waktu yakni pagi, siang, dan malam. Puluhan kursus online itu bertujuan membantu dan memberi manfaat bagi peserta Prakerja,” tambahnya.

Dia mengingatkan, para peserta Prakerja yang ingin Alih Profesi Bersama Arkademi, bisa segera mendaftar pelatihan lewat platform yang tersedia.

Sekadar informasi, Arkademi menjadi lembaga penyedia pelatihan untuk program PRakerja bukan tanpa alasan.

Arkademi telah mengantongi lisensi sebagai Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) RI nomor 05/D/HK.02.06/2022.

Selain itu, standarisasi mentor bersertifikasi profesi dari lembaga yang kredibel di Indonesia.

Arkademi.com melalui PT Arkademi Daya Indonesia memiliki lebih dari 500 kursus online. Daily Social melaporkan bahwa Arkademi adalah platform pendidikan vokasi online teratas di Indonesia.

ARKADEMI. COM  menjadi solusi bagi para pekerja yang masih merasakan kebimbangan dan dilema dalam karir. Alih Profesi Bersama kursus online ARKADEMI, dengan mentor dan tenaga pengajar kapabel, berkualitas dan pengalaman.

Arkademi sudah terbukti membantu jutaan orang meningkatkan skill, kemampuan dan ketrampilan dalam berbagai bidang keahlian untuk karir lebih maju.

Pusat pelatihan ini bermitra dengan lebih dari 100 sekolah, juga sejumlah lembaga sertifikasi profesional dan pusat pelatihan berlisensi. Kursus Online Arkademi menghadirkan pembelajaran berkualitas, pengajar/ instruktur berpengalaman dan  juga metode yang praktis.

Baca: Alih Profesi Bersama ARKADEMI

Tentu saja dengan komitmen, alih profesi bersma Arkademi membantu pekerja Indonesia untuk mengejar industri 4.0 sehingga punya daya saing menuju sukses. (*)