Kunjungi Pasar Bersehati, Lumentut Bagi-bagi Masker

F. G. Tangkudung
18 Mar 2020 18:54
Berita 0 70
2 menit membaca

Walikota Manado, Vicky Lumentut mengunjungi Pasar Bersehati untuk melakukan sidak terhadap ketersediaan bahan pokok, Rabu (18/3/2020) pagi.

Baca: Keren, Pasar Tradisional di Manado Gunakan Non Tunai

Didampingi Direktur Utama PD Pasar, Stenly Suwuh, Walikota menemui langsung para pedagang, walikota berharap ketersediaan bahan pokok tetap terjaga.

“Saya minta pedagang tetap berjualan seperti biasa. Mereka harus memasok bahan pokok, karena masyarakat masih membutuhkan,” kata Walikota.

Menanggapi penyebaran virus Corona, Lumentut mengimbau kepada pedagang untuk tetap berhati-hati dan waspada.

“Walau tiap hari berjualan, saya harap mereka tetap waspada terhadap virus Corona. Pedagang harus menggunakan masker bila perlu, dan menjaga kerbersihan area lapaknya,” imbau walikota.

Kunjungan kali ini juga dimanfaatkan walikota untuk membagikan masker gratis kepada pedagang dan masyarakat yang ada di pasar.

“Pakai masker ini, kita tetap waspada dan menjaga diri tetap sehat, sehingga kita bisa terhindar dari virus Corona,” sebut Lumentut.

Sementara itu, Dirut PD Pasar, Stenly Suwuh mengatakan pihaknya sebagai pengelola Pasar bersehati senang dengan kunjungan orang nomor satu di Manado ini, apalagi walikota juga membagikan masker gratis.

“Kami senang Pak wali mengunjungi Pasar bersehati. Situasi perdagangan jual beli bahan pokok disini masih tetap stabil, walau ada sedikit penurunan pengunjung,” kata Suwuh.

Sementara itu, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di pasar, dirinya menginstruksikan semua jajaran karyawan PD Pasar untuk terus memantau keadaaan di pasar.

“PD Pasar akan memantau terus situasi di pasar-pasar yang ada di Manado. Saya juga mengimbau semua karayawan PD Pasar untuk berdoa dan menjaga kondisi jual beli di pasar tetap stabil,” ujar mantan anggota DPRD Manado ini.

Sebelumnya mengunjungi Pasar bersehati, Walikota Manado pada Sabtu lalu juga telah melakukan sidak ke beberapa Pasar Swalayan.

Walikota mengecek langsung ketersediaan bahan pokok pasca isu Corona yang ada di Manado.

“Sore ini saya mau cek ke pasar swalayan. Mau lihat apakah bahan pokok masih tersedia atau sudah mulai kosong,” kata walikota.

Walikota juga berharap masyarakat tetap waspada, dan tak perlu panik berlebihan akan isu Corona.

Penulis : Emmanuel Athlon

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *