Ketum PKP Kunjungi Sulut

F. G. Tangkudung
15 Jun 2021 14:40
Berita 0 79
2 menit membaca

Sulawesi Utara jadi daerah pertama yang  dikunjungi Mayjen (Purn) Yussuf Solichien setelah terpilih sebagai Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan ( Ketum PKP) menggantikan Diaz Hendropriono.

Kunjungan Mayjen (Purn) Yussuf Solichien pada Selasa 14/6 menjadi bagian dari konsolidasi Partai Keadilan Persatuan (PKP) menuju Pemilu 2024.

Hadir dalam pertemuan tersebut  pengurus  Dewan Pimpinan Propinsi (DPP) PKP Sulawesi Utara bersama Pimpinan PKP kabupaten Kota.

Baca: PKPI Sulut Kecewa Kepada Jokowi

Dalam pernyataannya, Yussuf Solichien mengharapkan  seluruh kader dan Pengurus PKP di Sulawesi Utara segera merapatkan barisan untuk Pemilu 2024.

‘’Mulai saat ini sudah ada langkah pembenahan organisasi dan penyiapan hal hal yang terkait dengan kemenangan pada Pemilu 2024 nanti,’’ ujarnya

Dia juga mengingatkan tiga poin penting terkait eksistensi PKP kedepan.

“PKP Manunggal bersama Rakyat, PKP Rumah Besar para pejuang, PKP Era baru, Logo Baru  tekad dan Semangat baru,”tegasnya

Sementara itu Ketua PKP Sulut, Ronald Pauner bangga karena menjadikan Sulut sebagai daerah pertama yang dia datangi setelah menjadi ketua umum.

“Ini  menjadi kebanggan bagi para pengurus PKP di Sulawesi Utara, karena Sulut jadi daerah pertama kunjungan beliau ke luar daerah, dan yang pasti saran serta perintah Ketum akan dilaksanakan,”ujarnya

Siapa Mayjen TNI Marinir (Purn) Dr H Yussuf Solichien

Sadur dari Wikipedia, Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) H. Yussuf Solichien. M, M.B.A, M.Si, Ph.D. (lahir di Jakarta, 8 Maret 1950;) adalah seorang purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Laut.

Yussuf Solichien merupakan Alumni S2 Master Of Busines Adm, USA 1998, sebelumnya menjabat Komandan Kodikal.

Yussuf Solichien, merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-19 tahun 1973 ini berasal dari Korps Marinir (Denjaka).

Sebagian besar waktunya berada di lingkungan Korps Marinir.

Yussuf Solichien yang berkualifikasi Intai Amfibi ini adalah orang pertama yang masuk pasukan elit anti-teror TNI AL Detasemen Jala Mengkara tahun 1986, saat masih berpangkat Mayor.

Baca juga: Ini Penyebab Kompleks Pasar Tua Terbakar

Yussuf Solichien juga kini menduduki sebagai Ketua Umum Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) periode 2018 – 2023. (JWS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *