Honda Sulut Tambahkan Varian PCX Series

admin
23 Agu 2018 14:56
Berita 0 147
3 menit membaca

Honda Sulawesi Utara resmi mendapatkan tambahan amunisi terbaru melalui seri PCX skuternya adalah PCX HYBRID.

Varian ini menjadi skuter bermotor pertama yang diproduksi secara massal di dunia yang dilengkapi dengan sistem hibrida sepeda motor. Penjualan dimulai di Jepang pada bulan September.

Daya Adicipta Wisesa Main Dealer Honda di Sulawesi Utara resmi meluncurkan secara resmi varian ini pada 22 agustus 2018 di Kawasan Megamas Manado Sulawesi Utara.

Honda PCX Hybrid akan menampilkan mesin 150 cc, satu silinder yang dipasangkan dengan baterai lithium terutama akan bekerja saat akselerasi awal dari posisi diam. Ketika berjalan 4 detik, mesin bensin akan mengambil alih pekerjaan menyediakan tenaga. Baterai akan mengisi saat skuter sedang dikendarai dan akselerasi skuter lebih efisien daripada Honda PCX standar.


Skuter PCX 150 Hybrid  mendapatkan tiga mode berkendara – ‘D’ ‘S’ Dan ‘  ‘. Mode ‘S’ yang memungkinkan pengendara sedikit tenaga ekstra saat dibutuhkan.  ‘D’ Sistem penghentian idle PCX HYBRID memiliki waktu mulai yang lebih pendek daripada PCX biasa. Itu berkontribusi pada ketenangan saat stater mesin dengan putaran throttle.

Sementara ‘ ‘ merupakan sistem yang konvensional mematikan sistem iss dan tambahan power extra.

PCX 150 Hybrid juga akan menerima sistem Honda Smart Key yang menghilangkan kebutuhan untuk menggunakan kunci untuk memulai dan menghidupkan mesin.

Berat keseluruhan skuter Hybrid dilaporkan meningkat 5 kg, daripada PCX 150 standar. Baterai mengambil alih beberapa penyimpanan bawah, tetapi Honda mengklaim angka konsumsi bahan bakar 45-50 kmpl dari PCX 150 Hybrid.

Sistem penghentian idle PCX HYBRID memiliki waktu mulai yang lebih pendek daripada PCX biasa, dan berkontribusi pada ketenangan saat stasioner dan meningkatkan ekonomi bahan bakar.

Pcx hybrid ini juga sudah memakai sistem pengreman abs yang lebih aman untuk jalan hujan dan pegereman yang optimal.

Pelek dengan palang 8 ala kipas yang terlihat elegan , ukuran yang depan 2.15×14 inci, sedang yang belakang adalah 3.50×14, 2,15 dan 3,5 inci, lumayan lebar

Sedang diameter peleknya tetap 14 inci Sedang ukuran bannya, depan 100/80-14 dan untuk belakang dipasang ban 120/80-14. ban pcx hybrid ini disuplai oleh IRC, tipe bannya adalah IRC SCT-006 di depan dan SCT-007 di belakang.

Battery pcx hybrid ini juga digaransi oleh honda selama 5 tahun dan bila battery-nya rusak motor pcx hybrid ini masih bisa dipakai walau kurang pada  akselerasi awalnya.

Namun tetap bisa dipakai seperti yang di jelaskan oleh Sales Head Erwin Momuat dan tecnical service Dept Head Haditya Senoadji.

Seri PCX didukung oleh mesin skuter global “eSP” yang efisien, tenang, dan sangat hemat bahan bakar, yang dipasang pada rangka double-cradle berkekuatan tinggi.

Lampu All-LED dan kurva mengalir terus-menerus dari depan ke belakang membuat gaya PCX elegan dan santai. Fitur-fitur yang mudah digunakan seperti sistem Honda SMART Key menambah popularitas seri ini di antara berbagai pelanggan.

All New Honda PCX Hybrid hadir  dengan kisaran harga i OTR (On The Road) Sulut Rp43.700.000.

Penulis: Dion

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *