Hasil M4, RRQ dan ONIC Jaga Asa Indonesia Juara

F. G. Tangkudung
6 Jan 2023 12:44
Sport 0 42
2 menit membaca

Kejuaraan Dunia Mobile Legends/ Mobile Legend Bang Bang (MLBB)  tahun keempat sudah menyelesaikan babak stage1 atau penyisihan grup yang berlangsung  di Bali United Studio, (1-5/1/ 2023). Hasil M4, enam belas tim dari sejumlah negara sudah memastikan bracket atau jalur di babak playoff.

Dua tim asal Indonesia, RRQ Hoshi dan ONIC Esports berhasil masuk ke upper bracket M4. Dengan kata lain, keduanya punya ‘dua nyawa’ untuk menjaga asa meraih gelar juara.

Selain kedua tim  tersebut, pada hasil M4 penyisihan grup, ada enam tim lain yang berada di upper bracket.

Mereka adalah juara bertahan, Blacklist Internasional (Filipina), Todak (Malaysia) dan Falcon Esprots (Myanmar). Ada juga ECHO (Filipina), RRQ Aqira (Brazil) dan Team Haq (Malaysia).

https://newsantara.id/rekomendasi-pc-desktop-terbaik-di-indonesia-terbaru/

Delapan tim lain menempati bagan bawah atau Lower Bracket. Mereka adalah RSG SG (Singapura), S11 Gaming (Argentina), Incendio Supreme (Turki), Burn x Team Flash (Kamboja) dan Malvinas Gaming (peru).

Tiga tim lain adalah  juara liga zona yakni Occupy Thrones (Afrika), MDH (Mekong/ Laos Vietnam Thailand) dan The Valley (Amerika Utara).

Babak Playoff akan mulai tanggal 7-14 januari 2023. Sementara Finalnya, akan berlangsung di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023).

Hasil M4, dua tim Indonesia berhasil menembus Upper Bracket dengan posisi runner up. Onic menjadi peringkat dua grup B di bawah Todak. Sementara itu, RRQ Hoshi menempati peringkat dua grup C di bawah tim kuat lain Echo asal Filipina.

Sekadar informasi, MLBB World Championship ini merupakan kompetisi level tertinggi Esport untuk game Mobile legends.

Kejuaran tahun ini lebih familiar dengan istilah M4 merujuk musim ke empat pelaksanaan.

Pada M1, tim asal Indonesia berhasil menciptakan All Indonesian Final, ketika EVOS bertemu dengan RRQ. Saat itu EVOS menjadi juara M1 dengakn skor 4-3, lewat epic comeback setelah tertinggal 1-3.

Selanjutnya M2, tim Bren Esports (Filipina) menjadi juara usai menundukkan Burmese Ghouls (Kamboja) 4-3. Lajut ke M3, kali ini Filipina yang berhasil menciptakan All Filipina Final saat Blacklist International mengalahkan ONIC PH 4-0.

Turnamen ini memang sangat bergengsi karena besarnya hadiah. Tahun ini M4 berhadiah total USD 800.000 atau sekitar 12,5 Miliar. Juara pertama akan membawa hadiah sekitar 5 Miliar.

Baca: Laptop Gaming Terbaik Dunia ASUS 2023

Penyelenggara kejuaraan ini adalah Moonton (Shanghai Moonton Technology), pengembang juga penerbit permainan video asal Tiongkok. (BangKipot).