Football’s Coming Home Iringi Inggris ke Final

F. G. Tangkudung
8 Jul 2021 12:58
Sport 0 53
2 menit membaca

Seketika, lagu Football’s Coming Home (Three Lions), langsung menggema. Lagu kolaborasi The Lightning Seeds dengan David Baddiel dan Frank Skinner (1996) nyaring terdengar di seantero Inggris.

Inggris resmi menjadi lawan Italia di babak puncak Piala Eropa 2020, usai mengandaskan perlawanan Denmark 2-1, Kamis (8/7/2021).

Tim Tiga Singa ketinggalan duluan, usai gol tendangan bebas Mikkel Damsgaard tak mampu terjangkau kiper Jordan Pickford di menit 30.

Skor menjadi imbang di menit 39, ketika Simon Kjaer yang mengawal Raheem Sterling membuat gol bunuh diri karena menghalau umpan Bukayo Saka.

Baca: Spanyol Tersingkir, Sumpah Madridista dan Pamit Busquets

Kedudukan tak berubah hingga akhir babak kedua. Pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Gol kemenangan Inggris berawal dari tendangan penalti kapten Harry Kane. Sempat terbaca Kasper Schmeichel, Kane sigap menyambar bola rebound menit 104.

Inggris akhirnya berhasil masuk final pertamanya, dalam pergelaran turnamen besar sepakbola sejak menjadi juara dunia 1966.

Seketika, lagu Football’s Coming Home (Three Lions), langsung menggema. Lagu kolaborasi The Lightning Seeds dengan David Baddiel dan Frank Skinner (1996) nyaring terdengar di seantero Inggris.

Lirik lagu tersebut memang menceritakan kesetiaan dan keyakinan pendukung timnas Inggris.

Lebih dari 50 tahun, banyak cercaan dan hujatan datang dari pendukung rival, karena Inggris selalu jadi pecundang setiap turnamen besar.

Inggris selalu gagal di babak eliminasi meski membawa tim yang cukup solid. Mulai dari angkatan Garry Lineker, tim Alan Shearer hingga generasi emas Lampard-Gerard Cs.

Namun, pendukung Inggris tetap yakin, suatu saat Inggris akan kembali berjaya, seperti torehan pasukan Bobby Charlton pada 1966.

Inggris memang selama ini mengklaim menjadi negara asal lahirnya olahraga paling populer tersebut.

Kini, Inggris bersiap membawa pulang gelar juara ke rumah pencipta permainan sepakbola.

Satu langkah lagi, Inggris akan merengkuh gelar Eropa pertamanya.

Namun, langkah itu tidak mudah. Ada Italia yang sudah menunggu, negara kiblat sepakbola, yang juga kerap menggagalkan Inggris.

Entah kebetulan, Inggris akan bersua dengan Italia, Senin (12/7/2021) dinihari WIB dengan memainkan ‘partai kandang’ di Stadion Wembley.

Tapi, kegagalan tuan rumah Portugal (2004) dan Perancis (2016) di partai final, jelas menjadi momok yang menghantui Inggris setiap saat.

Prediksi Italia Vs Inggris, Piala Eropa 2020

Kita lihat nanti, jawabannya akan segera tersaji.

Football’s Coming Home or Football’s Coming (to) Rome?

(BangKipot)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *