DPRD Kritik Lenda Pelealu dan Manado Fiesta

Newsantara.id
30 Mei 2020 21:35
Berita 0 4
2 menit membaca

Dinas Pariwisata Kota Manado yang dipimpin Kadis Lenda Pelealu tengah disorot, sebab mangkir dari undangan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), yang dilayangkan Komisi II DPRD Kota Manado.

Bukan hanya sekali. Dinas yang dikomandani oleh Lenda Pelealu ini sudah dua kali mengabaikan undangan tersebut. Kinerja Dinas Pariwitasa bahkan dinilai sebagai salah satu titik lemah Pemkot Manado di tahun 2020 ini.

Personel Komisi II DPRD Kota Manado, Jimmy Gosal menyebut, tidak hadir dalam dua kali panggilan jelas menandakan tidak ada niat baik dari Dinas Pariwisata untuk membahaas program kerja bersama DPRD.

“Dua kali dipanggil tapi tidak datang. Ini bisa menjadi kelemahan Pemkot karena Dispar tidak ingin membahas program kerja mereka dengan kami di Komisi II,” katanya kepada media.

Apalagi menurutnya, beberapa dinas kooperatif melakukan koordinasi LKPJ dengan komisi-komisi lain sebagai mitra kerja.

“Ini akan menjadi hal yang tidak bagus antara legilatif dan eksekutif. Saya harap ada evaluasi dari Walikota terkait hal ini. Apalagi Dispar bakal menggelar Manado Fiesta secara virtual,” tambah politisi PDIP ini.

Rencana Manado Fiesta secara virtual juga mendapat tanggapan luar biasa dari berbagai kalangan di media sosial.

Banyak warga yang mendukung rencana ini karena mempromosikan sektor pariwisata Manado disaat pandemi Corona. Namun tidak sedikit juga yang menolak karena dianggap akan menghabiskan biaya banyak.

Manado Fiesta virtual ini pun menjadi pro kontra di internal Komisi II DPRD Kota Manado. Ada anggota dewan yang menyebut hal ini tidak penting dan ada yang mendukung rencana tesebut.

“Manado Fiesta virtual tidaklah begitu penting, karena dimasa pandemi Corona ini banyak hal yang lebih penting yang harus diseriusi. Ini tidak logis untuk dilakukan,” kata Hengky Kawalo.

Tidak sependapat dengan Kawalo, personel Komisi II, Syarifudin Saafa justru menyebut kegiatan ini bagus untuk dilakukan.

“Kalau dilakukan secara virtual saya rasa itu bagus, karena anggaran juga tidak terlalu besar,” katanya terpisah.

Baca juga: Kebijakan Tidak Cerdas Dikritik Warga, Pemkot Akui Bunder

Diketahui, Dinas Pariwisata Kota Manado melakukan terobosan baru dengan rencana menggelar Manado Fiesta virtual pada tahun 2020.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa membantu para pekerja kreatif yang selama pandemi Corona tidak lagi bisa bekerja.

Penulis : Emmanuel Athlon

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *