Bingung Pilih Asuransi Mobil? Ini Tipsnya

F. G. Tangkudung
30 Mar 2017 14:34
Berita 0 180
3 menit membaca

Bila anda membeli mobil baru pada sebuah dealer resmi maka pastinya dealer tersebut sudah menerapkan asuransi setiap pembelian unit baru.

jadi ketika mobil anda menabrak atau mungkin hilang anda bisa mengklaim asuransi untuk bisa penggantian unit atau mungkin perbaikan unit.

Banyak kasus susah klaim ketika mobil sedang dalam masalah yang membuat anda merasa rugi. Sehingga anda merasa rugi karena telah membayarkan premi asuransi setiap bulan/tahun.

maka kita  harus hati-hati dengan jenis asuransi  dealer.

Ada beberapa tips

Jangan Tergiur Premi Yang Murah

Banyaknya perusahaan asuransi memang membuat mereka bersaing keras untuk memikat hati konsumen. Salah satu cara mereka adalah membuat premi yang murah tiap bulan atau tahun dari konsumen ke perusahaan asuransi.

Namun anda juga jangan tergiur dengan premi yang murah. Premi yang rendah ini tidak menjamin pelayanan yang anda dapatkan ini akan baik.

Banyak yang bilang kalau ada harga pasti ada kualitas jadi semakin rendah premi harusnya semakin waspada.

lebih baik kita mendatangi lebih dari 3 perusahaan asuransi agar anda bisa membandingkan program asuransi mana yang cocok untuk anda.

Cermati Produk Asuransi

Mencermati produk menjadi salah satu kunci pokok cara memilih asuransi mobil karena anda harus tahu secara mendetail. Mengenai apa saja yang anda dapatkan jika mengikuti program tersebut.

Baik dari fasilitas ataupun benefit.  yang paling penting anda harus bisa mendapati ada layanan emergency serivices. seperti mobil derek yang ada di setiap kota.

Jadi ketika mobil anda mogok anda bisa segera menghubungi pihak asuransi. Untuk membawa mobil anda ke dealer atau bengkel yang bekerja sama dengan pihak asuransi secepatnya.

Anda tidak perlu sibuk dengan perkara-perkara lain ketika mobil anda mengalami kecelakaan atau kerugian lain.

Melihat Review Perusahaan

Yang perlu anda ketahui kalau banyak perusahaan asuransi yang mengklaim produk mereka sebagai yang terbaik.

Namanya saja jualan pastinya tidak akan memberikan imging-iming yang mengecewakan user. Jadi anda juga harus melihat review-review dari konsumen lain. yang sudah mengikuti program asuransi mereka terlebih dahulu.

Zaman sekarang sangat mudah untuk melihat review tersebut selain bertanya langsung dengan user lain anda juga bisa melihat media sosial

Melihat Jaringan Asuransi

Hal ini juga menjadi sesuatu yang penting di cara memilih asuransi mobil. Anda harus melihat berapa banyak jaringan asuransi mereka di seluruh indonesia.

karena mungkin anda juga akan membawa mobil anda keluar kota dan bukan tidak mungkin mobil anda bisa terkena masalah di tengah jalan. jika tidak ada jaringan asuransi yang anda gunakan di daerah itu bagaimana bisa anda klaim asuransi anda ???

melihat berapa banyak bengkel rekanan dari asuransi tersebut memang menjadi salah satu hal yang sangat penting.  ini juga termasuk dalam pelayanan dan juga kenyamanan anda sebagai user sehingga anda bisa tenang. ketika bepergian ada jaringan asuransi yang anda gunakan.

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *