33 Pejabat Adu Pintar Berebut Jabatan Kadis

F. G. Tangkudung
24 Nov 2018 00:07
Berita 0 63
2 menit membaca

Pemerintah Kota Manado akhirnya membuka lelang jabatan untuk 11 Kepala Dinas yang lowong. Lelang jabatan di lakukan dengan seleksi terbuka.

Lelang jabatan ini dilakukan untuk mendapatkan seorang pejabat, yang benar-benar menguasai bidangnya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

Seleksi kepala dinas ini dilaksanakan di Assesment Center, Kantor BKN Regional XI Manado, Kamis (22/11/2018).

Sekretaris Kota Manado, Micler Lakat mengatakan seleksi terbuka ini diikuti oleh 33 pejabat di lingkungan Pemkot Manado, mereka akan beradu secara sportif untuk mengisi kekosongan jabatan eselon IIB.

Micler menyebut, target Pemkot hingga akhir Desember 2018, posisi 11 kepala dinas yang masih Plt, segera terisi dengan status definitif.

“Saat ini masih ada 11 dinas yang masih diisi oleh pelaksana tugas Kepala Dinas. Walikota mau supaya akhir 2018 ini semua posisi sudah diisi oleh pejabat definitif,” kata Micler.

Menurutnya, seleksi terbuka jabatan kadis ini sesuai dengan Surat Rekomendasi Nomor, B26125/KNS/XI/2018, tertanggal 16 November 2018.

“Walikota telah menginstruksikan supaya setiap pejabat yang menduduki posisi tersebut, harus mempunyai visi misi yang jelas untuk membangun Kota Manado,” tambah Micler.

Pejabat yang berhak mengikuti seleksi adalah, mereka yang saat ini memiliki pangkat IIIA atau mereka yang sudah dua tahun memiliki pangkat IVA.

“Mereka yang masuk kategori ini yang boleh ikut seleksi. Jabatan ini harus diisi oleh pejabat yang berkompeten, yang benar-benar memiliki kualitas dan kuantitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya kelak,” ujarnya kepada media di Kantor BKN Manado.

Berikut jabatan Plt yang dilelang oleh Pemkot Manado :

  1. Kepala Dinas Perhubungan
  2. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
  3. Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masrayarakat
  4. Kepala Dinas Tenaga Kerja
  5. Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan
  6. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman
  7. Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah
  8. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu
  1. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
  2. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah
  3. Sekretaris Dewan DPRD

Penulis : Emmanuel Athlon

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *