3 Nama Mencuat Pimpin Demokrat di Kandang Banteng

F. G. Tangkudung
6 Mar 2021 13:16
Berita 0 107
2 menit membaca

Tiga nama yang mencuat pimpin Partai Demokrat Sulut adalah Elly Engelbert Lasut (E2L), Harley Mangindaan (Ai), dan James Karinda (JK).

Dinamika Partai Demokrat di tingkat Nasional mulai menjalar di daerah  bahkan Kabupaten Kota.

Pasca KLB Partai Demokrat di Deli Serdang yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua versi KLB,  versi calon ketua pada level provinsi pun mulai terwacanakan.

Di Sulawesi Utara daerah yang terklaim sebagai ‘Kandang’ Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari informasi mencuat tiga nama yang sebagai ketua baru.

Baca: Menolak Lupa, Demokrat Bukan Hanya Milik Satu Orang

Sulawesi Utara  sebagai ‘Kandang Banteng’ karena dari 15 Kabupaten Kota ada 11 kepala daerah usungan PDIP termasuk Gubernur.

Dari bocoran yang ada di redaksi Newsantara.id, tiga nama yang mencuat pimpin Partai Demokrat tersebut adalah Elly Engelbert Lasut (E2L), Harley Mangindaan (Ai), dan James Karinda (JK).

’’Sebelum adanya KLB nama-nama seperti E2L, Ai, dan JK memang terangkat sebagai Pimpinan partai Demokrat ke depan,’’ tegas sumber kepada newsantara.id.

Sumber tersebut mengatakan bisa jadi nama-nama ini terangkat sebagai ketua apakah versi KLB atau sesuai agenda musda pengurus saat ini.

‘’Untuk agenda di Sulawesi Utara belum ada informasi,’’ tegas sumber.

Partai Demokrat Sulawesi Utara sendiri dalam KLB Deli Serdang terinformasi mengutus 13 orang delegasi dan memilih Moeldoko sebagai Ketua dalam KLB tersebut.

Sebelumnya Nama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sudah terpilih sebagai ketua umum Partai Demokrat versi KLB periode 2021-2025.

Penetapan Moeldoko sebagai ketua umum melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Proses penetapan Moeldoko lewat voting dalam KLB dan secara Aklamasi dari peserta KLB.

“KLB Partai Demokrat menimbang, Menetapkan pak Moeldoko menjadi Ketum Partai Demokrat periode 2021-2025,” Ujar Jhoni Allen Marbun selaku pimpinan Sidang.

Sementara itu, ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan KLB di Deli Serdang Ilegal.

“Sekali lagi saya sampaikan peserta KLB ilegal di Deli Serdang Sumatera Utara, bukanlah pemilik suara yang sah,” kata AHY di Jakarta.

Dari catatan yang ada, Moeldoko sendiri bukanlah Kader Partai Berlambang Bintang Mercy Tersebut.

Moledoko Sebelum duduk sebagai pejabat Istana Kepresidenan, dikenal dengan pengabdiannya di TNI Angkatan Darat.

Karier Moeldoko di Militer pernah menjabat sebagai Kepala Staf TNI AD (KSAD) dan oleh Presiden SBY memegang jabatan Panglima TNI.

Baca: Mahasiswa Serbu Kantor DPP Demokrat

Untuk karir politik, Moeldoko sempat tercatat masuk dalam pengurus Partai Hanura pimpinan Oesman Sapta Odang (OSO) pada 2016.(jws)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *