ASUS ROG Strix SCAR 17 EDISI SPESIAL

Mari berkenalan dengan Laptop Gaming ASUS ROG Strix SCAR 17 EDISI SPESIAL yang merupakan laptop paling bertenaga di dunia.

Laptop Gaming ASUS ROG Strix SCAR 17 EDISI SPESIAL ini adalah yang pertama kali menggunakan CPU Generasi 12, Intel Core i9-12950HX.

Bukan hanya itu, sistem pendingin lapotop gaming terbaik ini bukan kaleng-kaleng.

Bahkan jika membandingkannya dengan PC Desktop standar laptop ini jauh  sangat unggul. Belum cukup, Chip grafis dan fitu khusus lainnya akan memberikan kenyamanan tak terlupakan dalam bermain game.

Mari kita bedah Laptop Gaming Terbaik ASUS ROG Strix SCAR 17 EDISI SPESIAL setiap organnya

Laptop Gaming Terbaik ASUS ROG Strix SCAR 17 EDISI SPESIAL

CPU 

Dengan konfigurasi 16core (8Pcore – 8Ecore) dan 24 thread bertenaga  65W dengan kemampuan hingga frekwensi 5,2GHz. Lewat manual mode, performanya bahkan bisa naik sehingga mampu di daya 175W.

GPU

Beralih ke GPU, laptop gaming ini menggunakan NVIDIA GeForce RTX 3080Ti yang sudah meningkat dari edisi sebelumnya. TGP maksimalnya berada di kisaran 175W lewat Dynamic Boost.

Sudah pasti, semua game PC sekalipun bisa berjalan di laptop ini dengan resolusi sangat tinggi dan tanpa gangguan.

Resolusi

Resolusi laptop gaming ini memang bukan cabe-cabean. Layarnya berseolusi QHD 2560 x 1440 dengan refresh rate 240 Hz. Sedangkan respon timenya 3ms.

Belum lagi teknologi Dolby Vision dan Adaptive Sync yang mendukung resolusinya. Sudah pasti gamer akan melupakan saat-saat bermain game dengan tearing dan stuttering.

Memori

Bicara soal memori, laptop gaming ini menyediakan memori DDR5 4800MHz dengan kapasitas yang bisa upgrade sampai 64 GB.

Penyimpanan

Laptop ini memiliki penyimpanan NVMe PCIe Gen4 SSD. Ada juga, MUX Switch untuk kemampuan lebih maksimal.

Konektivitas

Soal konektivitas, taka da yang meragukannya. Laptop gaming initerbilang komplit. Mulai Wi-fi 6E sampai Thunderbolt 4.

Sistem Pendingin

Tentu saja ini menjadi kelebihan utama laptop gaming ini. Laptop ini menggunakan ROG Intelligent Cooling dengan Thermal Grizzly Conductonaut Extreme sebagai thermal compound untuk GPU dan CPU.

Belum cukup, vapor chamber melengkapi sistem pendingin seluruh komponen laptop. Mulai dari GPU, CPU, VRAM dan VRM.

Ada juga heatsink tembaga untuk proses pelepasan panas yang optimal. Masih ada lagi,  dua kipas Arc Flow yang mengatur aliran udara, namun tanpa kebisingan.

Desain Keren ASUS ROG Strix SCAR 17 EDISI SPESIAL

Laptop gaming ini memang tak banyak berbeda dengan kakaknya, ROG Strix SCAR 17. Namun, ASUS ROG Strix SCAR 17 EDISI SPESIAL sudah memiliki invisible ink di bodinya yang hanya terlihat dengan penerangan sinar UV.

Tinta tak terlihat ini akan menjadi petunju bagi pengguna untuk menyelesaikan SCAR runner di game ROG Citadel XV yang ada gratis di Steam.

Baca: Laptop Gaming Terbaik ASUS ROG

Masih kurang? Ayo bergabung dengan Komunita Gaming terbesar di Indonesia. ROG Community Indonesia. Rasakan sensasinya, bermain, berbagi informasi serta saling berinteraksi dengan #TeamROG. (*)