oleh

Investasi Aman di Pintu Aplikasi Crypto

Investasi di Pintu

Banyak masyarakat awam yang mulai berniat berinvestasi di dunia cryptocurrency. Apalagi di saat harga emas sedang jatuh menukik. Aplikasi Pintu bisa menjadi pilihan. Lantas bagaimana cara investasi di pintu? Amankah? Bagaimana Daftar di Pintu?

Langkah pertama dan terpenting adalah bekali pengetahuan dasar tentang crypto, mulai dari sejarah, koin potensial, hingga cara meraup cuan.

Selanjutnya, tetapkan pilihan aplikasi atau platform tempat berdagang crypto. Faktor keamanan tentunya sudah menjadi hal mutlak dan syarat absolut.

Selain itu, cari platform yang simpel dan tidak menguras saldo jika melakukan penarikan ke rekening.

Pintu bisa menjadi pilihan utama para awam. Soal keamanan, aplikasi Pintu sudah terdaftar sebagai Pedagang Fisik Aset Kripto (crypto exchange) di Bappebti dengan No. 003/BAPPEBTI/CP-AK/02/2020.

Aplikasi ini juga terdaftar di KOMINFO dengan No. 02093/DJAI.PSE/12/2019.

Soal kemudahan, tentu saja Aplikasi Pintu jagoannya. Tampilannya begitu simpel dan operasionalnya tidak ribet.

Sudah siap? Sekarang install aplikasi Pintu dari Playstore (Android) dan Appstore (IOS). Segera Daftar, dengan memasukkan email dan password atau kata sandi.

Berikutnya akan ada tahap verifikasi email dan pembuatan Personal Identification number (PIN). Akun Pintu sudah selesai. Namun, tunggu dulu. Ada tahap berikut verifikasi akun/ KYC (Know Your Customer).

Baca: Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto di Indonesia (Cara KYC)

Proses KYC, kini wajib dalam dunia perbankan dan lembaga jasa keuangan. Tujuannya, tentu saja sesuai terminologi katanya, adalah  mengenal identitas nasabah. Temasuk nama, NIK, alamat dan pekerjaan.

KYC menjadi langkah proteksi dunia perbankan dan lembaga jasa keuangan untuk mencegah tindak kriminal, termasuk transaksi mencurigakan dan pencucian uang.

Dasar hukumnya, UU Nomor 8 Tahun 2010, Pemenkeu Nomor 30/PMK.010/2010, Peraturan Bank Indonesia No. 3/10/PBI/2001 dan  Peraturan POJK Nomor 12-POJK.01-2017.

Proses KYC di Pintu Aplikasi tidak memakan waktu yang lama jika data diri, kartu identitas serta foto selfie benar. Jika sudah ada notifikasi KYC terverifikasi, akan ada centang hijau di akun. Selanjutnya, bisa langsung jual beli aset crypto.

Investasi di Pintu

Ada banyak pilihan koin dan token yang bisa menjadi pilihan. Penjelasan sederhananya, seperti bedagang konvensional, keuntungan adalah selisih harga beli dan jual.

Sebagai saran, belilah aset saat harga sedang jatuh atau berwarna merah (Bearish) Sebaliknya, juallah aset di saat harga sedang naik atau bewarna hijau (Bullish).

Terpenting, perbanyak pengetahuan dalam dunia crypto dengan membaca. Mulai cari tahu kondisi pasar, faktor mempengaruhi dan pahami fluktuatif grafiknya.

Seiring waktu, seseorang akan berkembang dari seorang awam menjadi profesional.

Selengkapnya: Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya

Disclaimer

Tulisan ini semata bertujuan untuk memberikan info seputar dunia crypto, bukan menjanjikan keuntungan instan. Do Your Own Research (DYOR).(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar