oleh

Unsrat Gelar Pelatihan GRATIS DTS FGA Batch3

Pelatihan GRATIS untuk mahasiswa tingkat akhir dan  fresh graduated yang ingin mendalami dunia komputer, jaringan, digitalisasi dan pemrogaman.

Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Sulawesi Utara kembali menjadi tempat penyelenggara pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) FGA Batch 3.

Unsrat bersama sejumlah perguruan tinggi Indonesia akan menjadi penyelenggara program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI. Kegiatan ini bertajuk Fresh Graduated Academi 2022.

Baca juga: Hebat, Unsrat Naik Peringkat Lagi

Menariknya, pelatihan ini GRATIS untuk mahasiswa tingkat akhir dan para fresh graduated yang ingin mendalami dunia komputer, jaringan, digitalisasi dan pemrogaman.

Dosen Unsrat, Yaulie Rindengan kepada Newsantara.id menjelaskan pelatihan tersebut peserta akan mempelajari banyak hal sesuai kelas dan tema yang ada.

“Banyak hal yang menjadi materi, misal manajemen jaringan mulai dari konektivitas, penghitungan dan penggunaan IP address. Ada juga model, routing protocols, hingga jaringan SOHO dan security,” jelasnya.

Lanjut dia, hal lain seperti LAN, WAN, troubleshooting, QoS, SDN, Virtualisasi dan network automation pun akan menjadi bahasan dalam pelatihan ini.

Sementara itu, Ketua Aptikom Sulut, Luther Latumakulita menambahkan ada beberapa tema yang bisa menjadi pilihan para peserta sepeti Cisco CCNA Network engineer, Cisco Big Data using Python, Cisco cyber security operations dan Cisco IT fundamentals

“Selain itu, ada juga tema Oracle DB Design and programming with SQL, Oracle JAVA foundations and JAVA Progamming dan Oracle artificial Inteligence with machine learning in JAVA,” jelas doktor komputer lulusan Univesitas di Jepang ini.

Tak ketinggalan, ada tema Huawei Data Communications, Huawei Artificial Inteligence, Microsoft Azure (Fundamentals, AI, Date), dan Primavera P6 professional project management fundamentals.

Luther menjelaskan, usai pelatihan, peserta nantinya akan mendapatkan sertifikat global, Certified Network Associate Certification (CCNA 200-301). Selain itu ada Sertifikat kompetensi dari Kominfo dan biaya komunikasi.

Adapun, pendaftaran pelatihan gratis ini sudah dibuka sejak 23 Mei 2022 dan akan tutup pada 26 Juni 2022 pukul 23.00 WIB.

Baca Juga:  Dewan Bantai SKPD, Walikota Lumentut Terima

Bagi yang tertarik dan ingin memperdalam ilmu, segera mendaftar untuk pelatihan ini. Kuotanya terbatas. Sedangkan, untuk Link pendaftarannya bisa klik di SINI

Pelatihan akan berlangsung 11 Juli – 4 September 2022.

Langsung Action, K3 Jayapura Teken MoU

SYARAT PESERTA
  • WNI
  • Usia maksimal 27 tahun saat mendaftar
  • Mahasiswa tingkat akhir atau Lulusan D3/D4/S1 seluruh jurusan dengan menunjukkan bukti ijazah atau transkip nilai/ sejenis.
  • Tidak sedang bekerja
  • Lolos administrasi dan tes substansi secara online
  • Menyediakan sarana pelatihan Laptop atau komputer dengan spek CPU 1 GHz, 4 GB RAM (64 bit), 8 GB ROM. Koneksi stabil min kecepatan 3 Mbps download dan 2 Mbps upload. (fgt)

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar