oleh

APPSI Bagi 1000 Masker Untuk Pedagang

Upaya menekan jumlah penyebaran Covid19 terus dilakukan, termasuk Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Bitung.

Baca : Harga Minyak Goreng di Manado Tembus Rp20 Ribu

Pengurus APPSI Bitung membagikan 1000 masker kepada pedagang dan masyarakat yang berada di pusat kota Bitung, Senin, (20/12/2021) malam.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian APPSI Kota Bitung untuk membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid19.

Lolasi pembagian masker kali ini kepada pedagang dan masyarakat yang berada di pusat Kota Bitung.

Direktur Eksekutif DPD APPSI Kota Bitung, Harsono Muhammad mengatakan pembagian 1000 masker ini bentuk respons APPSI atas kegiatan perdagangan  jelang Natal dan tahun baru.

“Pusat kota ramai pengunjung dan aktivitas pedagang sangat padat. Kegiatan ini harus dibarengi dengan prokes yang ketat termasuk pakai masker,” ujar Harsono.

Tambahnya, sejumlah pedagang pakaian menggelar pasar senggol yang bakal meningkatkan intensitas pengunjung.

“Jadi kami mengingatkan kepada pedagang untuk taat prokes dalam aktivitas penjualan,” sebut Harsono yang juga merupakan pedagang pakaian ini.

Dalam pantauan Newsantara.id pembagian masker oleh APPSI mulai jam 8 malam, saat lolasi Senggol penuh dengan pengunjung.

Pembagian masker ini memdapat sambutan positif pedagang dan pengunjung.

“Tadi saya lupa bawa  masker, pas kebetulan ada pembagian masker, saya senang,” kata Ibu Anna warga Girian yang ikut berbelanja.

Sejumlah pedagang juga terlihat senang, dan merespon dengan baik pembagian masker.

Duko seorang pedagang mengaku sangat senang atas kehadiran APPSI yang membagikan masker.

“Ini tandanya mereka peduli kepada pedagang, saya harap teman-teman pedagang lain bisa menerapkan prokes saat berjualan,” kata pedagang baju ini.

Bahkan sejumlah pengendara roda dua dan roda empat yang melintasi kawasan ini juga berebut masker yang pengurus APPSI DPD Kota Bitung bagikan.

Usai pembagian masker, Ketua Komisariat Pusat Kota APPSI Bitung, Djufri Marhaba terlihat senang dan antusias menyambut sambutan warga dan pedagang.

Baca Juga:  Waduh, Jokowi Bingung Didukung Keluarga Sandiaga Uno

“Sebagian besar mereka yang ada merupakan kenalan kami, terutama para pedagang karena itu saya sangat senang atas sambutan ini,” sebut Om Mus sapaan akrab Marhaba.

Baca juga: Joune Ganda Ketua PSSI Sulawesi Utara

Jelang natal dan tahun baru, angka pengunjung di Pasar Rakyat meningkat dratis yang berpotensi meningkatkan penyebaran Covid19.

(mir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar