oleh

Hebat, Bitung Cetak Generasi Emas Mulai dari Usia PAUD

Pemerintahan Kota Bitung berkomitmen untuk mencetak generasi emas sejak mulai dari pendidikan Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD).

Target ini merupakan komitmen dari Walikota Bitung, Maurits Mantiri dalam membangun dunia pendidikan sejak usia PAUD.

Baca : TNI AL Serang Sangkup Dengan Serbuan Vaksinasi

Dan untuk mewujudkannya, berbagai kegiatan peningkatan pendidikan terus dilaksanakan. Salah satunya kegiatan tersebut adalah Bimbingan Teknik (bimtek) penyelenggaraan PAUD Holistik Integratif (PAUD-HI) se kota Bitung 2021.

Kegiatan PAUD Holistik Integratif yang telah berlangsung sejak 21 September ini berakhir.

Penutupan kegiatan PAUD-HI ini oleh Kepala Dinas Pendidikan, Julius Ondang yang mewakili Walikota Bitung, Maurits Mantiri, Jumat (24/9/2021).

Mengusung tema “Wujudkan Generasi Emas Bangsa Melalui Layanan PAUD Yang Berkualitas”, kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta KSP PAUD dan perwakilan guru TK-KB kota Bitung.

Saat menutup kegiatan ini, Kadis Julius M. Ondang S.Pd menyebut kegiatan tersebut merupakan program dari kementrian.

“Ini progam dari Kementerian dan menghadirkan fasilitator berpengalaman yang sudah lulus pelatihan dari Kementrian Pendidikan,” kata Ondang kepada media.

Lewat kegiatan ini, Julius Ondang berharap para tenaga pengajar yang sudah mengikuti bisa langsung mengimplementasikannya ke lembaga masing-masing untuk pengembangan kapasitas.

Lebih dalam, Ondang mengatakan kegiatan bimtek dapat membentuk gugus tugas, untuk peningkatan kompetensi tenaga pendidik PAUD-HI Kota Bitung.

“Kedepannya kegiatan ini akan terus berlangsung dan akan melibatkan seluruh stakeholder, organisasi mitra untuk peningkatan kompetensi tenaga pendidik PAUD” jelas Ondang.

Terpisah, Kabid PAUD-NF, B. F. Lumaja melalui Kordinator Pengawas Dinas Pendidikan Kota Bitung, Johly H. Poli berharap semua peserta dapat menyerap ilmu dari fasilitator.

“Kami harapkan semua peserta bisa mendapat ilmu baru ketika mengikuti kegiatan bimtek ini.”

“Sehingga ketika kembali ke dunia sekolah, para pengajar ini bisa menerapkan ilmu tesebut kepada anak didik, terutama kepada anak usia PAUD,” kata Poli.

Kegiatan selama empat hari ini berjalan sukses, dan pada akhir kegiatan semua peserta mendapat piagam penghargaan tanda keikutsertaan dalam bimtek ini.

Baca Juga:  Andrea Dovizioso Juara MotoGP Catalunya

Selain  pembagian piagam kepada peserta, Dinas Pendidikan Kota Bitung juga menyerahkan Ijin Operasional sekolah PAUD.

(mir/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed