oleh

Aliansi Pers Manado Terbentuk, Walikota Bilang Begini

Aliansi Pers Manado (APM) bertemu dengan Walikota Manado, Anderi Angouw untuk melapor terkait rencana pelantikan pengurus baru, Kamis (12/8/2021).

Bertemu Walikota Manado, Ketua APM Steven Rondonuwu mengungkapkan perihal persiapan pelantikan organanisasi wartawan yang baru terbentuk ini.

“Kami sudah membentuk pengurus inti APM dan tadi sudah melaporkan ke Walikota,” kata Rondunuwu.

Menurutnya, pembentukan APM adalah mandat dari walikota dan wakil walikota dalam memberi wadah pekerja pers yang meliput di Pemkot Manado.

“Pengurus inti sudah terbentuk, sekarang tinggal merampungkan pengurus yang ada pada lima bidang kepengurusan,” ungkapnya.

Untuk rencana pelantikan, Rondunuwu menyebut pelaksanannya di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado.

“Setelah perampungan pengurus, pelantikan di TKB dan walikota akan melantik secara langsung,” pungkas Rondunuwu.

Terkait rencana pelantikan APM, Walikota Manado, Andrei Angouw menyebut semua arahan terkait terbentuknya APM akan disampaikan pada saat pelantikan.

“Arahan nanti saya sampaikan dalam pelantikan,” kata Walikota.

Sementara itu, terbentuknya organisasi Aliansi Pers Manado mendapat sambutan hangat dari pengamat Kebijakan Publik Manado, Fathur Ridho.

Rihdo menyebut dengan hadirnya APM bisa memupuk kebersamaan dan persatuan antara pekerja pers yang setiap harinya meliput di Pemkot Manado.

“Ini merupakan langkah baru dan hebat dari teman-teman wartawan yang meliput di Pemkot, akan sangat baik bila ada organisasi seperti APM,” katanya, Kamis (12/8/2021) malam.

Lanjutnya, pengurus APM harus dapat mengakomodir semua wartawan khususnya yang meliput di Pemkot Manado, dan harus bersatu dalam mengawal setiap kebijakan dari Pemkot.

“Pers harus bisa mengawal pemerintah terutama terkait kebijakan untuk kepentingan masyarakat Kota Manado.”

“Wartawan juga harus berani untuk mengkritik walikota dan wakil walikota bila tidak berpihak kepada masyarakat,” tambahnya.

Sekadar informasi, sejak menjabat pada Mei 2021 lalu, Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang tidak menutup jarak dengan media.

Dalam setiap kesempatan, walikota menyempatkan waktu untuk melakukan sesi wawancara dengan wartawan yang meliput kegiatan.

Baca Juga:  Ribuan Siswa SD Adu Kreatif dalam Koko Olimpiade

Hubungan baik antara Walikota dan pekerja dapat terus berjalan dengan baik, sehingga informasi bisa tersampaikan dengan baik masyarakat melalui pemberitaan.

(oka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed