oleh

Susun Pengurus IMI, Bamsoet Ajak Raffi Ahmad dan Atta Halilintar

-Berita, Otomotif-11.700 kali dibaca

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo memimpin rapat Final Tim Formatur untuk penyusunan pengurus IMI periode 2021-2024.

Rapat ini memutuskan tokoh-tokoh otomotif nasional masuk dalam jajaran Pengurus Pusat IMI.

“Untuk pengembangan otomotif kedepan, tokoh-tokoh nasional bisa menjadi pelopor untuk pengembangan industri otomotif Indonesia,” katanya.

Letjen TNI AM Putranto menjadi Ketua Dewan Pembina. Ada juga oleh Hutomo Mandala Putra, Nanan Soekarna, Sambudi Gustian, Tinton Soeprapto, Ricardo Gelael, Rommy Winata, Iwan Bule, Prasetyo Edi Marsudi.

Baca: Biaya Modifikasi Bikin Melongo, ini Pemenang MAC 2019

Badan Penasehat kepada Moreno Soeprapto, Bendahara Umum Effendi Gunawan dan Rudy Salim sebagai Wakil Bendahara.

Posisi Sekretaris Jenderal adalah Ketua Mobil Ferrari Indonesia yang juga politisi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni.

Wakil Ketua Event Internasional kepada Sadikin Aksa, Boy Haryanto Joedo, Rifat Sungkar, M. Riyanto, Judiarto (Event Internasional).

Ketua Komisi Balap Mobil kepada Ananda Mikola. Muhamad Setiawan membidangi Pengembangan Kendaraan Listrik, dan Tengku Irvan Bahran memimpin Motorsport Digital.

Untuk mengurus bidang balap roda empat dan roda dua, Bamsoet percayakan kepada anak-anak muda milenial pembalap prestasi.

“Saya melihat potensi yang menjanjikan pada generasi muda kita, semangat dan daya juang mereka bisa mengembangkan otomotif tanah air,” ujar Bamsoet.

Selain tokoh-tokoh otomotif nasional, pengurus IMI periode 2021-2024 juga melibatkan beberapa selebriti pecinta otomotif.

Mereka adalah Raffi Ahmad, Gading Marten, Atta Halilintar, Andre Taulany, hingga Jolene Marie, yang membidangi Komunikasi dan Media Sosial.

Hadirnya selebritis pecinta otomotif ini bertujuan dapat merangkul potensi anak muda milenial, dalam mengukir prestasi otomotif dan menembus dunia.

Disisi lain, Bamsoet juga ingin mengembangkan dunia otomotif dalam mendukung pertumbuhan pariwisata Indonesia.

“Saya juga sudah berkomunikasi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno untuk berkolaborasi mengembangkan pariwisata Indonesia,” tambahnya.

Menurutnya, Sports Automotive Tourism bila berpadu dengan keindahan alam Indonesia bisa menarik wisatawan dunia.

Baca Juga:  Tabrak Protokol Covid19, Puluhan Ladies Diamankan

“Sports Automotive Tourism bila berbaur dengan keindahan alam Indonesia, bisa menjadi andalan baru industri pariwisata nasional,” kata dia.

Untuk mewujudkan hal itu, dirinya akan menggandeng investor dunia untuk membangun kawasan wisata motorsports terpadu, roda empat seperti balap mobil.

“Kita akan cari investor untuk membangun wisata motorsports roda empat seperti karting, slalom, drag race, drifting, time rally, speed off road, rally & sprint rally, adventure off road.”

“Untuk roda dua seperti drag bike, motocross/supermoto, grass track, freestyle yang lekat dengan jutaan pencinta otomotif dunia,” pungkasnya.

Pelantikan pengurus IMI periode 2021-2024 rencana pada awal Februari 2021 mendatang.

(*/oka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed