oleh

Sekjen Suswantoro Ingatkan Tugas dan Fungsi Pengawasan Bawaslu

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Pengawas Pemilu (Bawalu) RI, Gunawan Suswantoro melakukan kunjugan kerja ke Provinsi Sulut, 10-12 November 2020.

Dihari ketiga kunjungan kerja, Suswantoro berkesempatan mengunjungi Kantor Bawaslu Kabupaten Minut, dan bertatap muka bersama jajaran komisioner dan sekretariat.

Pada Pertemuan ini, Sekjen mengingatkan kepada jajaran Bawaslu Minut untuk terus bersinergi, dalam mengawal pengawasan hingga pelaksanaan pemilu.

“Pemilu tinggal sebulan, saya kembali ingatkan kepada kita semua untuk melakukan tugas dan fungsi pengawasan, sebagaimana dalam undang-undang,” kata dia.

Suswantoro juga memberikan pujian kerja kepada Bawaslu Minut, terutama sekretariat yang menurutnya menjadi ujung tombak dalam mengelola administrasi.

“Sekretariat itu supporting system dalam menunjang tugas pengawasan. Adminsistrasi yang tertib dan taat aturan membuat fungsi pengawasan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dia menyebut, pengelolaan adminsitrasi yang baik membuat tugas dan fungsi pengawasan disemua tingkatan dapat bekerja dengan baik.

“Sekretariat ini adalah ujung tombak lembaga Bawaslu dalam pengelolaan administrasi,” pungkas dia.

Kunjungan Sekjen Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro di Minut mendapat apresiasi dari Koordinator Sekretariat Bawaslu Minahasa Utara, Michael Polii.

Baca juga:  Polres Minsel Gagalkan Penyelundupan Cap Tikus ke Gorontalo

“Perhatian dan support dari Sekjen menambah semangat kita untuk mengelola adminstrasi dalam rangka tugas dan fungsi pengawasan Bawaslu,” katanya.

Polii menambahkan, proses administrasi selama ini bisa berlajan dengan baik, karena koordinasi yang baik antara semua pimpinan Bawaslu dan sekretariat.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Sulut, Sekjen Suswantoro juga mengikuti beberapa kegiatan sekaligus.

Dihari pertama, Suswantoro mengikuti kegiatan Pencanangan “Jaga Pemilu” (Jaringan Keluarga Pesepeda Masyarakat dan Insan Bawaslu) Sulawesi Utara di Aryaduta Hotel.

Suswantoro juga diberikan kesempatan untuk memberikan arahan dan penguatan kapasitas Koordiv SDM, Kasek dan PUMK di Panwas kecamatan se Kota Manado.

Kegiatan lain yang diikuti Suswantoro, adalah hadir dalam pelaksanaan wawancara uji kesesuaian jabatan kepala sekratriat Bawaslu Kab/Kota.

Dia juga mengunjungi kantor Bawaslu Kota Bitung, sebelum mengikuti kegiatan malam kebersamaan Bawaslu yang digelar di Hotel Cassabaio Likupang, Minut.

Sebelum meninggalkan Sulawesi Utara, Sekjen Suswantoro diajak untuk sarapan kuliner khas Manado dan menikmati keindahan pantai Pulau Lihaga.(oka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed