oleh

Ketahuan, Pejabat Minta Upeti Catut Nama Gubernur

Oknum pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, mencatut nama Gubernur Olly Dondokambey untuk meminta sejumlah uang.

Bahkan, oknum tersebut dengan beraninya juga mencatut nama Wakil Gubernur Steven Kandouw, dan Sekretaris Provinsi Edwin Silangen.

Kelakuan oknum eselon II tersebut diungkapkan langsung oleh Olly Dondokambey saat memimpin Apel Kerja ASN Pemprov Sulut di Auditorium Mapalus, Senin (4/3/2019) pagi.

“Ada eselon II yang mencatut nama gubernur, wakil gubernur dan sekprov untuk kepentingan pribadinya,” kata Olly.

Dia menjelaskan oknum eselon II itu bahkan meminta jatah kepada bawahannya.

“Iya, yang bersangkutan bilang ke bawah ini khusus untuk gubernur, ini Wagub punya, dan ini untuk Sekprov, itu ditulis di atas kertas dan diberikan ke bawah,” ungkap Gubernur.

Olly juga mengatakan bahwa siapa-siapa oknum eselon II yang dimaksudnya, identitas mereka sudah diketahuinya.

“Oknum pejabat yang meminta uang ke bawah, itu saya sudah tahu siapa-siapa saja, saya bisa tunjuk siapa orangnya,” ujarnya.

Walau demikian, Olly berharap oknum eselon II dimaksud bisa segera berubah, dan tidak lagi mencatut nama gubernur untuk meminta uang kepada bawahan.

“Jangan lagi menjual nama pimpinan, dan berubahlah dari sekarang. Bekerjalah dengan tanggung jawab yang diembankan,” tambah Olly.

Olly juga meminta, pejabat yang dimaksud segera mengoreksi diri dan tidak lagi mengulang perbuatannya, karena tidak baik untuk terus dilakukan.

“Marilah koreksi diri kita dari sekarang, kita adalah pelayan masyarakat, marilah bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing, tanpa mencatut nama atasan untuk kepentingan pribadi,” jelas Olly.

Pesan yang disampaikan Olly, bukan hanya ditujukan kepada oknum eselon II yang telah diketahui identitasnya, namun juga disampaikan kepada semua ASN yang hadir.

Apalagi gubenur juga menjelaskan bahwa kineja jajaran Pemprov saat ini terbilang bagus, walau masih ada pejabat yang masih bekerja di bawah rata-rata dan mengecewakan. Marilah kita bekerja lebih baik lagi.

Baca Juga:  APBD Perubahan Mangkrak, Walikota Manado Bilang Begini

“Selama hampir 3 tahun memimpin, saya yakin pejabat bisa memahami apa yang saya maksudkan selama ini. Namun ada beberapa yang saya koreksi dan itu harus dirubah sehingga kinerja kita lebih baik lagi,” ujarnya.

Penulis : Emmanuel Athlon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.