oleh

Membanggakan, Andre Sondakh Juara Nasional 2018

Kebanggan kini melekat dalam induk organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengprov Sulawesi Utara (Sulut).

Pebalap Motocross asal Sulut, Andre Sondakh dinobatkan IMI Pusat sebagai Juara Nasional Motocross Tahun 2018. Hal ini ditetapkan dalam dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMI Pusat di Grand Jatra Hotel Balikpapan, Sabtu (15/12/2018) malam.

Sekretaris Pengprov IMI Sulut, Christian Egam mengaku bangga dengan dinobatkannya Andre Sondakh sebagai juara Nasional Motocross 2018.

“Kami memberikan apresiasi tinggi, atas keberhasilan Andre Sondakh menjadi juara nasional 2018 untuk kategori Motocross,” kata Egam kepada Manadopedia.com, Minggu (16/12/2018).

Lanjutnya, Andre dinyatakan sebagai juara nasional,  setelah melalui perhitungan poin pada kejurnas-kejurnas sepanjang musim balap 2018. Andre memiliki nilai tertinggi dari semua crosser di tanah air.

“Kebanggan kami sebagai IMI Sulut tidak hanya karena Andre menjadi juara nasional. Namun Andre juga merupakan satu-satunya crosser Indonesia, yang masuk dalam 20 besar Kejuaraan Dunia motocross di Pangkal Pinang dan Semarang,” tambahnya.

Lanjut dia, prestasi yang diraih Andre Sondakh menunjukkan kualitasnya di atas level crosser – crosser nasional lainnya. Namun kebanggaan ini menurut Egam, akan menjadi sia-sia apabila Pemerintah Provinsi Sulut, tidak mendukung prestasi pebalap-pebalap Sulut di ajang nasional maupun internasional.

Baca juga:  KPU Minut Rakor Penetapan Dapil

“Selama ini cabang olahraga otomotif kurang mendapat perhatian dari Pemprov Sulut. Padahal tahun 2020 nanti, IMI Sulut akan ikut dalam PON XII di Papua, dengan target medali emas,” ujarnya.

Diketahui, dalam menghadapi PON XII, Andre Sondakh akan masuk dalam kontingen Sulut dalam cabang olahraga (Cabor) motocross. Andre sangat berpeluang menjadi salah satu penyumbang medali emas, bagi kontingen Sulut dari cabor otomotif motocross.

Suksesnya Andre Sondakh menjadi Juara Nasional Morocroos 2018, juga dirasakan oleh pebalap-pebalap muda Sulawesi Utara.

Vernando Tulandi, pebalap junior Sulut yang memiliki prestasi gemilang di tahun 2018, menyebut dengan menjadi juara nasional, semangat dan kerja keras Andre akan menjadi panutan pebalap-pebalap Sulut untuk lebih keras lagi berlatih dan meneruskan prestasi senior mereka.

“Kami sangat bangga dengan apa yang diraih Kakak Andre. Dia adalah pebalap hebat yang dimiliki Sulut maupun Indoensia. Dia menjadi kebanggaan dan panutan kami sebagai pebalap junior,” katanya.

Penulis : Habel Sirenden

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed