oleh

Ini Lagu Pasha untuk Korban Gempa yang Bikin Warganet Menangis

Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang lebih populer dikenal dengan nama Pasha Ungu band, mengunggah lagu ‘Baku Jaga’ untuk para korban gempa Sulawesi Tengah.

Lagu tersebut juga menampilkan video tentang kondisi Kota Palu pasca gempa bumi dan tsunami menerjang. Terlihat juga Pasha dan istrinya Adelia Wilhelmina turut tidur di pengungsian.

Pasha sendiri sempat dinyatakan susah dihubungi ketika gempa mengguncang Kota Palu. Namun beberapa jam setelahnya, dia mengabarkan dirinya bersama keluarga dalam kondisi selamat.

Lagu Baku Jaga sendiri diciptakan Pasha ketika terjadi banjir bandang di Manado bulan Januari tahun 2014. Bencana tersebut juga membuat Kota Manado Lumpuh total. Perlu waktu lebih dari tiga bulan, Kota Manado untuk bangkit dan berangsur normal.

Bantuan dari masyarakat dari seluruh pelosok tanah air bisa meringankan beban masyarakat Manado dan mengangkat moral untuk menjalani hidup melewati trauma.

Kini Pasha menyertakan video kondisi Palu dengan lagu yang sama. Liriknya yang begitu menyentuh sontak membuat para warganet terbawa perasaan (baper). Banyak yang mengaku tak bisa menahan tangis ketika mendengar lagu tersebut.

Inti lagu tersebut mengajak manusia untuk berserah atas bencana yang terjadi. Ada rencana baik dari Tuhan untuk mereka yang terkena bencana karena Tuhan menyayangi umat-Nya.

Baca juga:  Kaleidoskop Sulawesi Utara 2017

Lirik lagu juga mengajak manusia untuk saling menjaga dan saling menyayangi. Saling berpegangan tangan karena saudara saling merasakan  musibah yang dialami.

Baca juga: Menakutkan, ini Detik-detik Gempa dan Tsunami Palu

Sejak diunggah, klip tersebut langsung dibagikan ribuan warganet. Mereka menyertakan ucapan turut berduka senasib sepenanggungan buat masyarakat Sulawesi Tengah. Mereka juga mengapresiasi pasha yang mampu membuat lagu yang menusuk kalbu sekaligus mempermainkan emosi.

Diketahui Gempa Bumi berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR) menghantam Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018). Usai gempa, duka masyarakat Sulawesi Tengah  kembali bertambah ketika diterjang gelombang tsunami.

Per Selasa (2/10/2018) siang, lebih dari 67 ribu rumah rusak berat terdampak bencana tersebut. Sekitar 61 ribu pengungsi kini berada di 109 lokasi pengungsian.

Gempa tersebut menyerang empat kab/ kota di Sulawesi Tengah. Selain Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Ada juga Kabupaten Sigi dan Kabupaten Parigi Moutong.

Ini Video lagu Pasha untuk para korban Gempa Sulawesi Tengah

(Video: ST/ist)

Penulis: Rizka Alvira

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed