oleh

Seorang Nenek Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Seorang nenek berusia 63 tahun tewas mengenaskan, usai rumahnya tertimpa pohon kelapa yang tumbang akibat angin kencang yang terjadi, Selasa (16/1/2018)

Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Dame Lindongan I Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulaun Sitaro Sulawesi Utara, Selasa (16/1/2018) sekira pukul 15.30 Wita.

Pohon kelapa tumbang dan menghantam rumah keluarga Gandaria-Latuparisa.  Dalam kejadian ini seorang penghuni rumah yang sudah lanjut usia, Martha Latuparisa (63) tewas karena terkena pohon kelapa yang tumbang tersebut.

Dikisahkan saksi mata Rano (41) yang rumahnya berdekatan dengan korban, saat itu wilayahnya sedang dilanda cuaca buruk.  Menurutnya, hujan yang turun sangat lebat, disertai angin kencang yang bertiuup dan petir yang menggelegar.

Rano yang berada di dalam rumah mulai khawatir ketika angin kencang terus beritup. Tiba-tiba saksi mendegar suara yang sangat keras seperti sebuah benturan yang berasal dekat dari rumahnya.

Rano yang merupakan anak korban langsung mencari asal suara keras tersebut. Firasat seorang anak, dia langsung mengecek rumah korban yang tepat berada di depan rumahnya tersebut.

Benar saja, saat saksi Rano masuk ke rumah korban, kondisi dapur rumah korban sudah berantakan. Dia melihat ibunya sudah terbaring dengan posisi tertindih dengan pohon kelapa yang jatuh menimpa rumah ibunya tersebut.

Nahasnya, saat ditemukan korban sudah dalam keadaan tidak bergerak dan meninggal dunia. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke pihak pemerintah dan kepolisian setempat.

Kapolsek Siau Timur Iptu Teddi Malamtiga kepada media membenarkan kejadian yang merenggut nyawa seorang wanita lanjut usia tersebut.

Dijelaskan Teddip Malamtiga, saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban baru selesai mandi dan sedang mempersiapkan diri untuk menuju ke tempat ibadah,” jelasnya.

Ditambahkannya, mendengar laporan warga tersebut, pihak Kepolian Sektor Siau Timur langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami juga langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat termasuk pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengevakuasi korban,” katanya.

Baca Juga:  Olly Bagikan 515 Sertifikat HGU di Mitra

Setelah korban dievakuasi, tim kepolisian dibantu pemerintah langsung membersihkan puing pohon yang menimpa rumah warga tersebut.

Penulis: Kayla Carissa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.